‘Teman Seperjalanan’ Bina Imam Muda

Persaudaraan antar rekan Imam semakin menyenangkan bila semuanya terlibat dan berdinamika bersama dalam hal-hal sederhana seperti berkumpul, berolahraga, makan dan belajar serta bermain bersama. Tidak kalah penting juga ialah merayakan Ekaristi bersama. Hari ini para Imam Muda bertemu di Wisma Unio, Telaga Kahuripan untuk berdinamika bersama. Sore hari tepatnya satu hari yang lalu ini, para Imam memulai pertemuan dengan berolah raga bersama. Para Imam bermain sepakbola dan ditemani juga oleh para seminaris dari Seminari Menengah Stella Maris. Ada juga yang memilih untuk berenang sambil menikmati sore hari.

            Setelah itu, acara dilanjutkan dengan santap malam bersama dan study bersama (sharing) dari RD Lukas Wiganggo tentang ‘Membangun Dunia Baru Melalui Sekolah Teknologi Kejuruan Kegrafikaan’. Setelah itu esok harinya diawali dengan Ekaristi bersama dan berdinamika dalam pembentukan komunitas sebagai rekan Imam yang saling bekerja sama serta mendukung satu sama lain. Permainan demi permainan dilakukan untuk menikmati kebersamaan ini sehingga semua pun sungguh senang akan pertemuan ini.

            Pada dasarnya dua hari ini merupakan hari yang sebenarnya sayang untuk dilewatkan. Mengapa ? Karena setiap manusia pun butuh yang namanya istirahat sejenak dari kesibukan dan perlu untuk saling berbagi dengan yang lain atas segala pengalaman yang mereka sudah lalui. Begitu juga yang dialami oleh para Imam Muda Keuskupan Sufragan Bogor ini. Para Imam ini juga manusia biasa yang rindu akan temannya dan bertemu sebagai satu kolega Imam Muda yang saling berbagi dan mengisi satu sama lain.            

Semoga pengalaman ini sungguh terus memperkuat semangat persaudaraan diantara Imam Muda Keuskupan Sufragan Bogor dan menjadi berkat dalam hidup mereka juga sesamanya

KOMSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.