Natal Bia/Bir Stella Matutina

Pada Hari Minggu, 02 Januari 2021 Gereja Katolik Memperingati  Hari Raya Penampakan Tuhan kepada Tiga Raja dan kepada Dunia (Epifani) juga memperingati Hari Anak Misioner. Bina Iman Anak dan Bina Iman Remaja Stella Matutina Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung memperingatinya dengan berkumpul bersama Di Gua Maria Bukit Kanada Rangkasbitung.

Acara diawali dengan Misa yang di pimpin oleh RD Andreas Bramantyo serta serangkaian acara lainnya sekaligus juga memperingati Hari Natal. Dalam Sambutannya Romo Andre menyatakan anak – anak boleh  bersukacita dan bersenang senang tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sambutan lain dari seksi BIA BIR yaitu Kak Emillia Louisse juga menyatakan bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung dan berharap anak-anak yang berkumpul merasakan sukacita dan menjadi Bintang Misioner yang penuh harapan. Fr. Indra dalam acara ini berbagi cerita kepada anak-anak tentang 3 Raja Melkior, Baltasar, dan Kaspar yang mengikuti petunjuk Bintang Timur untuk dapat bertemu Mesias sesuai nubuat yang dijanjikan. Dari cerita 3 Raja, anak- anak belajar tentang teladan dan nilai-nilai universal seperti cinta, kesetiakawanan, doa, dan kurban yang bisa ditanamkan pada anak-anak sejak dini sebagai masa depan Gereja. Semua ini sejalan dengan tema  Hari Anak Misioner tahun ini ” Bintang Misioner, Bintang Pengharapan”.

Anak-anak juga bergembira dalam permainan-permainan yang seru dalam kelompok. Acara ini diikuti kurang lebih 80 anak dari semua lingkungan dan stasi di Paroki Santa Maria Tak Bernoda. Acara ditutup dengan doa kemudian pembagian hadiah dari sinterklas.

Maria Harnum Sulista

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.