Mgr Paskalis Dalam Misa Pertemuan Keluarga Sedunia Ke-X: Kasih Bukanlah Sekadar Teori 

KEUSKUPANBOGOR.ORG- “Di dalam kehidupan berkeluarga, pilihan tentang kehidupan perlu diutamakan dan sebagai seorang pengikut Yesus, kita perlu membangun kehidupan tersebut ke dalam persekutuan kekal bersama Allah Bapa serta memilih kasih sebagai jalan kehidupan,” ujar Mgr Paskalis Bruno Syukur dalam homilinya di Misa Pertemuan Keluarga Sedunia ke-X pada hari Minggu (26/6/2022) di Paroki Santo Markus-Depok Timur. Misa dipimpin oleh Uskup Keuskupan Bogor, didampingi RD Gregorius Edi Cahyono, dan RD Robertus Ari Priyanto. 

Mgr Paskalis menyampaikan bahwa kalimat we believe in love yang digaungkan dalam Hari Pertemuan Keluarga Sedunia ke-X bukanlah soal teori. Karena Allah adalah kasih itu sendiri, kasih yang hidup. Maka kata we believe in love artinya percaya akan Allah yang menjadi manusia. Melalui Yesus, kita mengenal Allah Bapa yang menguatkan kita. Penegasan we believe in love kita bukan percaya pada teori tetapi percaya kepada makna mengasihi, mencintai dan seluruh pandangan Yesus akan cinta kasih. 

Membahas bacaan di dalam Injil pada hari ini, Mgr Paskalis menegaskan bahwa Yesus menghendaki kita untuk datang menyelamatkan orang lain. Yesus berjuang di dalam hidupnya untuk menyelamatkan setiap orang dan berkomitmen sebagai Sang Juruselamat yang mengutamakan kehidupan orang lain. Prinsip tersebut perlu dijalankan dalam tugas pelayanan Gereja. 

Totalitas Dalam Melayani 

Selain merayakan hari Pertemuan Keluarga Sedunia ke-X, secara khusus Mgr Paskalis turut melantik anggota DPP dan DKP terpilih di Paroki Santo Markus. Mgr Paskalis pun berpesan agar dalam menjalankan tugas panggilannya, umat yang terpilih sebagai anggota DPP dan DKP harus menyadari bahwa apa yang dilakukan di dalam pelayanan perlu berjalan bersama dan jangan merasa sendirian. Selain itu, totalitas dalam melayani Yesus adalah hal utama yang perlu ditanamkan di dalam diri karena pelayanan yang diemban bukanlah demi diri sendiri namun juga menjadi jalan dalam tumbuh bersama di dalam diri Kristus. 

“Jika mau mengikuti Yesus maka jalanilah secara bersungguh-sungguh. Maka Yesus akan memberikan kekuatan bagi kita,” tutup Mgr Paskalis. 

Dalam rangka Hari Pertemuan Keluarga Sedunia ke-X ini pula, Mgr Paskalis mengajak para pasangan suami-istri untuk memperbarui janji perkawinan mereka. Serta mendoakan doa resmi Pertemuan Keluarga Sedunia ke-X, Cinta Kasih Keluarga: Panggilan dan Jalan Kekudusan. 

Sebelum berkat penutup, RD Gregorius Edi Cahyono selaku Pastor Paroki Santo Markus-Depok Timur menghaturkan rasa syukur dan rasa terima kasihnya kepada Mgr Paskalis serta seluruh umat yang hadir pada Misa Pertemuan Keluarga Sedunia ke-X dan pelantikan DPP DKP pada hari ini. Ia pun berharap umat dapat melayani dengan tulus hati dalam membantu karya penggembalaannya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!