Kunjungan Uskup Keuskupan Albano Ke Seminari Stella Maris Keuskupan Bogor 

KEUSKUPANBOGOR.ORG – Dalam kunjungannya ke Indonesia, Monsinyur Vincenzo Viva secara khusus bertandang ke Indonesia untuk menghadiri Tahbisan Presbiterat bagi RD Yoseph Kristinus Guntur dan Tahbisan Diakonat bagi Diakon Nicolaus Yudi Ardhana Mahardika di Paroki BMV Katedral, Bogor pada Senin pagi.

Monsinyur Vincenzo Viva selaku Uskup Keuskupan Albano, Italia itu pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke Seminari Menengah Stella Maris Keuskupan Bogor pada hari Senin (22/8/2022) sore. 

Tidak sendiri, Monsinyur Vincenzo Viva didampingi oleh Don Emanuele Spagnolo, Don Alessandro Brandi yang juga berasal dari Italia beserta Imam-imam Diosesan Keuskupan Bogor yaitu RD Yohanes Suparta, RD Yohanes Driyanto, RD Robertus Untung Hatmoko, RD Marselinus Wisnu Wardhana, RD Alfonsus Sombolinggi, RD Yoseph Kristinus Guntur dan Diakon Nicolaus Yudi Ardhana Mahardika. 

Monsinyur Vincenzo Viva menyapa para calon Imam yang tengah menempuh pendidikan di seminari. Ia senang dapat berkunjung ke seminari menengah karena sambutan hangat yang diberikan. 

“Melihat wajah seminaris adalah bagian penting dalam perjalanan panggilan. Melihat wajah-wajah gembira di dalam panggilan. Kita hidup di zaman globalisasi, internet dapat memanipulasi. Di seminari, para formator dapat membantu kalian dalam menjernihkan pikiran kalian, memilih mana yang baik dan benar untuk dijalani. Salam dan berkat untuk kalian para seminaris, jangan pernah takut menjalani dan menjawab panggilan kalian. Jika kalian ada masalah, ceritakan masalah kalian ke formator kalian karena Tuhan sangat berbelas kasihan,” Pesan Monsinyur Vincenzo Viva kepada para seminaris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!