Anggota Brimob Harus Tampilkan Karakter Kristus

Kelapadua – keuskupanbogor.org : “Saya sedih kalau anggota saya memiliki karakter yang bertolak belakang dengan Kristus. Anak Tuhan harus kreatif dan disiplin. Saya berharap bukan hanya dalam satuan tapi dimanapun berada hendaknya menampilkan karakter Kristiani”. Itulah pernyataan penuh harapan Komisaris Besar Polisi Bambang Widjanarko Ba’in, S.I.K, M.Si (Komandan Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob) dalam sambutan akhir kegiatan pembinaan rohani Oikumene anggota Brimob di Aula Gereja Santo Thomas Kelapa Dua (kamis, 11/04/2019).

Romo Dionysius (Pastor Paroki Santo Thomas Kelapadua) dalam Oikumene Korps Mako Brimob Kelapadua (kamis, 11/04/2019). (Foto : Kombes Pol Bambang W.B)

Sebanyak kurang lebih 40 anggota Brimob dan PNS hadir dalam pelaksanaan binroh ini. Romo Dionysius (Pastor Paroki Santo Thomas) memberikan refleksi rohani dari kisah pengadilan wanita yang kedapatan berzinah (Yohanes 8 : 1-11). Dalam kisah tersebut, Yesus jalankan tugas penyidikan dengan penuh tanggung jawab, kasih dan kehati-hatian menanggapi informasi dan situasi. “Mari kita bertugas dengan penuh cinta dan pelayanan. Jangan sembarang bertugas yang penting pimpinan senang”, tuturnya.

Kegiatan pembinaan rohani diharapkan mampu menjadi wadah pembinaan karakter dan mental anggota Brimob untuk semakin berdedikasi tinggi dalam pengabdian iman dan profesi. Komisaris Besar Polisi Bambang Widjanarko Ba’in, S.I.K, M.Si mencontohkan salah seorang anggota Brimob yaitu Yansen (2016) yang melayani Tuhan dengan menjadi pengiring musik dan prestasi juara 3 Knife International Competion 2019 di Senayan beberapa minggu lalu. “Saya rindu anak Tuhan yang seperti ini, kreatif, berprestasi dan semangat melayani Tuhan”, jelasnya.

Ramah tamah sederhana sambil bertukar pikiran dan sharing menjadi pelengkap kegiatan sekaligus media untuk rekatkan sinergitas gereja dan satuan Korps Mako Brimob. Dalam percakapan sederhana terungkap harapan agar para perwira Brimob terlibat aktif dalam pelayanan gereja. ” “Pak Aloy saya calonkan untuk jadi Prodiakon”, sambut Romo Dion atas harapan tersebut.

Penulis : RD David

2 thoughts on “Anggota Brimob Harus Tampilkan Karakter Kristus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.