Bangunan Baru Seminari Menengah Stella Maris Akan Diresmikan dan Diberkati Awal Oktober 2019

Bogor – keuskupanbogor.org : Bangunan baru Seminari Menengah Stella Maris di kawasan Kahuripan akan diresmikan dan diberkati pada 5 Oktober 2019. Bangunan tiga lantai ini akan menggantikan bangunan sebelumnya yang berada di Jalan Kapten Muslihat.

Tahun ajaran baru 2019/2020 ini, tempat pendidikan calon imam ini telah diaktifkan dengan menggandeng Sekolah Marsudirini. Seminaris Kelas KPP (Kelas 1) dan KPA (7 A dan 7BC) telah menempati bangunan ini. Sementara itu seminaris kelas 2 dan 3 masih berada di bangunan seminari lama (Jalan Kapten Muslihat) mengingat para siswa ini masih bergabung dengan kurikulum pendidikan di SMU Budi Mulia. https://keuskupanbogor.org/seminaris-semakin-habis-dari-94-kini-tinggal-46-orang-seminaris/

Seminaris yang masih tinggal di gedung seminari Kapten Muslihat. Tersisa 46 siswa seminaris kelas 2 dan 3. (Foto : RD Dion Manopo)

Jelang peresmian dan pemberkatan seminari, panitia yang telah dibentuk dari Keuskupan Bogor tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya. Undangan telah disebarkan ke paroki-paroki dan lembaga hidup bakti, relasi dan para pemerhati kehidupan seminari.

Bagian dokumentasi, Haposan dkk dari Komsos Paroki Johanes Baptista, Parung, hari selasa yang lalu (24/9) melakukan pengambilan gambar untuk video perdana profil wajah seminari yang baru ini.

Dikawasan yang baru ini, Seminari Stella Maris akan bersinergi dengan SMU Marsudirini. Rumah Kasih UNIO dan rumah retret (yang masih dalam proses pembangunan) pun berada di kawasan yang sama. Dapat dikatakan bahwa kawasan ini menjadi semacam kawasan terpadu.

Seminari Menengah Stella Maris telah melahirkan banyak imam-imam baik biarawan maupun diosesan. Semoga wajah baru seminari ini membawa juga semangat dan gairah baru bagi para pemuda-pemuda yang ingin menjadi imam.

(RD David)

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: