Binrohtal Brimob Program Pembinaan Menurut Standar Tuhan

Kelapadua – keuskupanbogor.org : Kegiatan pembinaan rohani dan mental di kalangan anggota Korps Mako Brimob Kelapadua dilaksanakan setiap hari kamis setelah gelar apel pagi. “Kegiatan ini merupakan program kesatuan maka kehadiran anggota bukan merupakan sebuah hak. Bisa datang bisa tidak. Bila tidak ada dinas luar maka berjuanglah untuk datang dan tepat waktu”, jelas Komisaris Besar Polisi Bambang Widjanarko Ba’in, S.I.K, M.Si (Komandan Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob) dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental anggota Brimob di Aula Paroki Santo Thomas Kelapadua (kamis, 28/03/2019). “Pembinaan ini bukan atas kemauan dan standar komandan tetapi standarnya Tuhan”, tambahnya lugas.

Komisaris Besar Polisi Bambang Widjanarko Ba’in, S.I.K, M.Si (Komandan Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob) dalam kegiatan pembinaan rohani dan mental anggota Brimob di Aula Paroki Santo Thomas Kelapadua (kamis, 28/03/2019). (Foto : RD David)

Kegiatan pembinaan rohani dan mental merupakan dasar dan bekal bagi anggota Brimob yang perannya sungguh penting. Motivasi dan daya juang serta mental anggota dipupuk dalam kegiatan rohani agar para anggota mampu menjalankan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi serta untuk menghindarkan anggota dari godaan pelanggaran.

Para komandan dan anggota Brimob mengikuti kegiatan rohani di Aula Paroki St. Thomas (kamis, 28/03/2019). (Foto : RD David)

Hadir sebagai pelayan rohani RD David (Pastor Vikaris Paroki Santo Thomas) yang memberikan refleksi iman dari Injil Lukas 13 : 1-9 dengan penekanan pada hikmat pohon ara. “Pohon tidak berbuah bukan berarti tidak berguna. Ia hanya butuh waktu dan perawatan agar bisa berbuah. Jangan terlalu mudah memberikan penilaian dan putus asa”. Lewat inspirasi ini para anggota diajak agar dalam setiap tugas, penempatan dan jabatan hendaknya senantiasa belajar dan berlatih untuk semakin disempurnakan. Berikan yang terbaik dalam setiap kesempatan tugas, jabatan dan penempatan. Saat belajar dan berlatih jalanilah dengan penuh kesungguhan karena Tuhan bekerja pada orang-orang yang mau bekerja.

Dansat KBR Pasukan Gegana Brimob, Kombes Desman S Tarigan

Dansat KBR Pasukan Gegana Brimob, Kombes Desman S Tarigan hadir memberikan sharing iman. Kepada para anggota beliau mengajak bahwa taat pada Tuhan itu akan mendatangkan mukjizat hidup. “Saya percaya mukjizat itu masih ada dan terjadi”, tegasnya. Kegiatan rohani ini dihadiri sekurang-kurangnya 80 orang anggota dari seluruh satuan di Mako Brimob Kelapadua. Acara ditutup Pkl. 09.15, dilanjutkan dengan ramah tamah sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.