Gereja St. Thomas Tuan Rumah Misa Rabu Abu Mabes Polri

Kelapadua – keuskupanbogor.org : Gereja Santo Thomas Mako Brimob menjadi tuan rumah berlangsungnya Misa Rabu Abu yang secara khusus dilangsungkan bagi anggota kepolisian.

Mabes Polri untuk pertama kalinya mengadakan misa di Gereja yang berada di jalan Kompol M Yasin, Kelapadua, kawasan Mako Brimob ini.

Sejumlah umat turut hadir dalam misa yang dilaksanakan pada Pkl. 09.00 ini. Misa dipimpin oleh Romo David yang juga sekaligus ditunjuk sebagai pastor pelayanan khusus bagi TNI dan Polri.

Dalam homilinya, Romo David menyampaikan bahwa Gereja St. Thomas adalah gereja yang juga seharusnya dibanggakan oleh satuan kepolisian. “Jangan katakan bahwa polisi tidak memiliki gereja. Inilah gerejanya. Pastor Paroki, Romo Dion menyebutkan nama gereja ini “Gereja St Thomas Mako Brimob Kelapadua”.

“Misa Rabu Abu ini menandai bahwa kita memasuki masa pertobatan. Pertobatan ini harus menjadi sarana untuk mengoreksi diri sendiri, bukan mengoreksi orang lain”, tambah Romo David dalam homilinya.

“Anda mungkin merasa risih saat keluar gereja di dahinya ada tanda salib dari abu”, pesan Romo David menyampaikan perjuangan sederhana menampilkan identitas Katolik di hari awal masa Prapaskah.

Misa yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam ini dihadiri anggota Polri dengan seragam dinasnya yang berlaku pada hari itu. “Semoga tidak kapok untuk datang kembali misa di sini”, tutup Romo David kepada para anggota Polri sambil mengucapkan terima kasih atas partisipasi umat sebagai petugas liturgi hari ini.

(RD David)

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: