“Hidupi Nilai dan Makna Natal Setiap Hari”, Pesan Uskup Bogor dan Dankor Brimob Dalam Natal Korps Brimob

Dankor Brimob Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi bersama Mgr Paskalis dan Tim Pastores Gereja Katolik St. Thomas Kelapa Dua dalam Natal Korps Brimob (10/1/2018). (Foto : RD David)

Kelapa Dua – keuskupanbogor.org : Kamis (10/01/2019) Korps Mako Brimob Kelapa Dua melangsungkan perayaan Natal di Gedung Hanggar dengan dihadiri  Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi (Kepala Korps Brimob POLRI), jajaran komandan dan wakil di seluruh satuan Korps Brimob Kelapa Dua, Irjen Pol (Purn) Sylvanus Yulian Wenas,  Mgr Paskalis Bruno Syukur (Uskup Bogor) bersama tim pastores Gereja Katolik Santo Thomas (RD Dion, RD David dan RD Nanang), para pendeta dari GPIB Gideon, keluarga agggota Brimob serta umat baik dari Gereja Katolik Santo Thomas maupun maupun GPIB Gideon. Perayaan yang dilangsungkan mulai Pkl.19.30 ini berlangsung semarak khidmat dengan penuh sukacita.

Ketua Panitia Kombes Pol Bambang Waiin, S.I.K berjabat tangan dengan Mgr Paskalis didampingi Iptu Aloisius Naibili Manek, S.H. (Foto : RD David)

Kombes Pol Bambang W Baiin, S.I.K., M.Si (Danmen III Paspelopor sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal) menyampaikan ajakan agar hikmat Natal menjadikan Polri profesional, modern dan terpercaya sebagaimana tema Natal yang diusung malam itu. Berdasarkan surat telegram Mabes Polri terkait persiapan Natal (Adven) maka panitia pun selama empat minggu mengisi masa adven dengan melakukan aneka kegiatan rohani dan bakti sosial : Ibadah Oikumene (rutin setiap kamis bergantian antara Gereja Santo Thomas dan GPIB Gideon), kunjungan dan pemberian bingkisan bagi orang sakit ke RS Bhayangkara, Madrasah, TK, petugas kebersihan, Marbot Mesjid, dan lain-lain. Dokumentasi kegiatan terekam baik dalam tayangan video berdurasi 22 menit.

Pejabat Brimob bersama Mgr Paskalis. (Foto : Istimewa)

Sementara itu Dankor Brimob Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi yang baru saja kembali dari Poso demi menghadiri acara Natal ini menyampaikan semangat dan sukacitanya. “Acara ini mengikat persaudaraan kita dalam kondisi bangsa yang penuh tantangan. Nilai dan hikmah Natal harus dihidupi setiap hari bukan hanya saat Natal saja”, tandas beliau yang hadir bersama dengan istri. Beliau pun meminta agar semua hadirin mendoakan anggota Brimob yang sedang bertugas di daerah.

Mgr Paskalis hadir memberikan pesan Natal dengan menekankan empat point utama: persekutuan hidup dalam Allah, sukacita, damai, hidup keluarga.  Mgr Paskalis mengajak anggota Brimob sebagai komponen strategis dalam menjaga dan menciptakan persatuan dan keamanan NKRI  untuk memiliki keutamaan hidup beriman yang bersatu dalam Allah, hadir membawa sukacita dan optimisme dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, membawa  dan menciptakan terwujudnya damai serta membangun hidup berkeluarga yang bersatu dan damai. “Jadikanlah keluarga sebagai surga”, tandasnya. Sepakat dengan pesan Dankor, Mgr Paskalis pun mengajak kita semua untuk menghidupi nilai dan makna Natal setiap hari.

Salah satu pengisi acara Paduan Suara dari Gereja St Thomas. (Foto : RD David)

Menurut Iptu Aloisius Naibili Manek, SH, selama 22 tahun di Brimob baru kali ini Bapa Uskup hadir dalam perayaan Natal Brimob dan ini sungguh sebuah sukacita iman bagi kami. Acara Natal ini diisi dengan berbagai hiburan dari paduan suara angota Brimob, PS Gereja St Thomas, dan Sharon Idol, Trio JMC dari Medan, pemberian tali kasih kepadaYatim Piatu Mandiri Kasih,  PHL, Pak Sapri dan  berakhir Pkl. 22.00. (RD David)

2 thoughts on ““Hidupi Nilai dan Makna Natal Setiap Hari”, Pesan Uskup Bogor dan Dankor Brimob Dalam Natal Korps Brimob

  1. Lucia Anita says:

    Terima kasih banyak Bapa Uskup Mgr. Paskalis dan Bpk. Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi beserta ibu yang sudah berkenan menghadiri dan merayakan Natal bersama keluarga besar Brimob … Semoga kasih, damai, sukacita selalu menyertai kita dan tali silahturahmi serta persaudaraan kita semakin kuat terjalin. Amin. Tuhan Yesus Memberkati.
    \(^_^)/ … \(^_^)/ … \(^_^)/

  2. Anastasia says:

    Mantap … bangga dan senang Bapak Uskup bisa hadir dlm perayaan Natal kali ini .. 22 tahun, woww .. waktu yg panjang, mengingat Gereja St Thomas adalah bagian dr Mako Brimob. Smoga tidak 1 kali ini saja yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.