Sukacita HUT ke-72 Panti Asuhan Santo Yusup

Bogor – keuskupanbogor.org : Panti Asuhan Santo Yusup yang berlokasi di Sindanglaya, Cipanas telah memasuki usianya yang ke-72. Dengan penuh syukur beragama kegiatan dilaksanakan (selasa, 19/03/2019) diantaranya : Ekaristi yang dipimpin oleh RD Paulus Haruna (Vikjen Keuskupan Bogor), Menari bersama seluruh karyawan-karyawati Panti Asuhan, lomba Futsal, lomba memasak dan makan bersama.

Rangkaian kegiatan keakraban dan perlombaan dilangsungkan sejak pagi hari. Pkl. 07.15 semua karyawan/wati panti dan karyawan/wati SMP Mardi Yuana mengadakan gerak pemanasan bersama dengan tarian Gemufamire dan Tobelo. Lomba futsal untuk karyawan laki–laki dan lomba memasak untuk karyawan perempuan menyusul setelahnya. Hasil lomba memasak menjadi hidangan makan siang bersama. Suasana akrab dan penuh kekeluargaan tercipta dengan penuh sukacita.

Ekaristi dirayakan di Kapel Santo Yusup Pkl. 17.00. RD Paulus Haruna menjadi selebran didampingi RD Jimmy, RP Haryo OFM dan RP Martin Harun OFM. Iringan musik degung yang menjadi ciri khas Panti Asuhan turut memeriahkan Ekaristi ini. Dalam Ekaristi ini pula dilangsungkan penerimaan baptis kepada 3 orang anak panti dan penerimaan ke dalam gereja katolik 1 orang anak panti. Mereka adalah Antonius Geraldi, Salsa Oktavia, Aulia Marcella dan PutriAngela. Dalam homilinya Romo Haruna menyampaikan bahwa Santo Yusup adalah contoh orang yang berada di belakang layar, dengan menjadi suami dari Maria, Santo Yusup juga sebagai pembuka jalan datangnya karya keselamatan bagi manusia. Santo Yusup sendiri, boleh dikatakan paling sedikit diangkat latar kehidupannya dalam Kitab Suci, seperti tersamar dan tidak nyata, tetapi punya peran penting untuk kelahiran Tuhan Yesus. “Di usia yang sudah 72 tahun, Panti juga diharapkan selalu bersyukur dalam karyanya. Untuk para baptisan baru jadilah pewarta keselamatan dan selalu setia akan pilihan iman ini.

Acara ditutup dengan ramah tamah. Turut hadir Bapak Edi Effendi sebagai Kepala Desa Sindangjaya dan Bapak Ade Suparman sebagai Ketua RW 01 desa Sindangjaya.

Penulis : Yuliana Setyo
Editor : RD David

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.