Imam Dekanat Tengah Belajar Perspektif Ilmiah dari Hipnotis

Bogor-keuskupanbogor.org: Selasa (24/9/2019) pagi, para imam yang berkarya di Dekanat Tengah Keuskupan Bogor berkumpul di Ruang Pertemuan Paroki BMV Katedral Bogor. Kegiatan temu imam Dekanat Tengah yang rutin diadakan setiap dua-tiga bulan sekali ini selalu diisi dengan studi, sharing, varia paroki/lembaga, dan forum bebas. 

Kali ini, para imam diajak untuk memahami bagaimana hipnotis dapat dilihat dari sudut pandang ilmiah. Materi mengenai hipnotis ini dibawakan oleh dr. Michael Louis Suherman Hendra yang merupakan umat dari Paroki St. Fransiskus Asisi, Sukasari. Materi tersebut disampaikan dengan dua tujuan utama, yaitu agar para imam mengetahui apa yang dimaksud dengan hipnotis, dan mengetahui bagaimana agar terhindar dari kejahatan yang menggunakan hipnotis. 

dr. Michael Suherman Suhendra membawakan materi hipnotis.

Penyampaian materi dibagi menjadi beberapa bagian. Sesi dimulai dari sejarah hipnotis, penjelasan, struktur dasar dari tahapan hipnotis, dan diakhiri dengan sesi tanya-jawab. Para pastor yang hadir terlihat begitu antusias dengan tema bahasan ini. 

Salah satu sesi praktik.

Di pertemuan ini, para imam pun membahas mengenai rencana pelaksanaan beberapa kegiatan di Dekanat Tengah. Kegiatan tersebut antara lain adalah Pekan Olahraga Antarparoki (PORAP) yang akan diadakan di Paroki St Fransiskus Assisi-Sukasari, serta Sinode Dekanat Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. RD Markus Lukas selaku Dekan Dekanat Tengah juga menyampaikan laporan-laporan kegiatan Temu Imam Dekanat Tengah. Pertemuan pun diakhiri dengan acara makan bersama. (Maria Dwi Anggraeni)

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: