Jelang Ujian Nasional SMP MY Depok Siapkan Mental dan Spiritual Siswa

Depok – komsosbogor.org : Rasa lelah dan takut sering kali menjadi hambatan para siswa saat masa ujian menghampiri terlebih ujian kali ini berlangsung dalam durasi yang cukup panjang. Siswa SMP Mardi Yuana (dan juga sekolah umum lainnya) akan gelar masa ujian kurang lebih selama satu bulan yang dimulai dengan Ujian Praktek (yang sudah dimulai minggu ini), Try Out dari Propinsi, diakhir dengan Ujian Nasional (22-25 April 2019).

Kesiapan mental dan spiritual mutlak menjadi bekal penting bagi para siswa untuk dapat menghadapi rangkaian ujian. Untuk itulah SMP Mardi Yuana Depok menggelar Misa dan pemberian motivasi bagi para siswa Kelas IX. “Saya berharap kegiatan ini mampu memberikan kesiapan mental dan spiritual bagi seluruh siswa” jelas Bapak Rapen Sitanggang.

RD David Lerebulan memimpin misa di aula sekolah dalam rangka persiapan menghadapi ujian (Jumat,15/03/2019) yang diikuti oleh sejumlah siswa kelas IX SMP Mardi Yuana Depok bersama para guru. Dalam homilinya pastor vikaris Paroki Santo Thomas ini menyampaikan bahwa ujian pertama-tama bukan mencari nilai yang baik tetapi belajar untuk jujur dan bekerja keras lewat belajar. “Bangsa ini bukan kekurangan orang cerdas, tetapi kekurangan orang beriman. Ujian itu mengajak kita untuk berani bersikap jujur dan mau berjuang keras dan cerdas”, paparnya.

Ibu Tatik selaku Bidang Kesiswaan SMP Mardi Yuana berharap anak-anak dapat menjalani ujian dengan tenang dan sukacita. Sebanyak 223 anak Kelas IX yang akan hadapi ujian ini dibekali persiapan mental dan spiritual dalam kegiatan pemberian motivasi yang digelar dua gelombang, hari ini dan besok.

Penulis : RD David



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.