Mahasiswa Katolik Serang-Cilegon Gelar Camping Solidaritas

Serang-keuskupanbogor.org:  Sekelompok mahasiswa Katolik Serang-Cilegon yang menamakan diri Keluarga Mahasiswa Katolik Serang – Cilegon (KMK-SC) menggelar kegiatan Camping Rohani yang bertajuk Camping Solidaritas KMK-SC. Kegiatan yang berlangsung tanggal 15-17 Februari 2019 di Bedeng, Desa Kadubeureum, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang ini dimaksudkan agar para mahasiswa Katolik menjadi pribadi yang satu, yaitu satu dalam iman, satu dalam keluarga serta satu dalam Kristus.

Ketua panitia pelaksana Febriana Hasugian menjelaskan acara ini merupakan agenda tahunan yang sudah rutin dilakukan. Pelaksanaan kegiatan kali ini  merupakan agenda  tahun 2018, tetapi karena adanya berbagai halangan, maka baru terlaksana sekarang. Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar dapat menumbuhkembangkan iman generasi muda-mudi Katolik, serta mempererat tali persaudaraan antarmahasiswa Katolik, terutama antara senior dan junior sehingga tercipta suasana kekeluargaan dan tidak merasa ada batasan khususnya di lingkup Serang dan Cilegon.

“Tempat pelaksanaan camping rohani ini selalu berbeda tiap tahun. Kami memilih tempat yang bernuansa alam serta jauh dari pemukiman penduduk. Peserta sangat antusias mengikuti semua acara yang telah disusun panitia,” tutur Febriana. Ketika diminta kesan pribadi atas kegiatan ini, Febriana menegaskan bahwa semua peserta sangat puas dan merasa tidak sia-sia datang ke Bedeng, Desa Kadubeureum. Mereka mengungkapkan kegembiraan karena dapat bertemu dengan saudara seiman sesama mahasiswa, senior, dan para alumni yang tetap setia mendamping para juniornya.

Febriana menambahkan, tema camping rohani kali ini adalah “Harmony of Relationship, (1 Kor. 12:12)”. Menurut Febriana, alasan pemilihan tema ini adalah supaya mendekatkan hubungan antar senior dan junior atau antar sesama angkatan supaya lebih harmonis. Hal ini juga diamini oleh Ketua KMK-SC, Willy Brodus Simamora. Willy menekankan kembali bahwa tujuan utama diadakan acara ini adalah untuk pengaderan KMK-SC pada kepengurusan yang akan datang. Selain itu, camping ini juga merupakan wadah berkumpulnya para senior dan mahasiswa baru. Sasaran acara camping rohani ini adalah mahasiswa baru supaya lebih mengenal KMK-SC.

Untuk diketahui, sudah menjadi rutinitas tahunan Keluarga Mahasiswa Katolik Serang – Cilegon (KMK-SC) dalam bidang sumber daya manusia untuk menggelar camping rohani yang dikenal dengan sebutan Camping Solidaritas KMK-SC. Kegiatan ini diikuti mahasiswa-mahasiswi Katolik di Paroki Kristus Raja-Serang yang tergabung dalam KMK SC dan terdiri dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Serang dan Cilegon.

Tahun ini, camping rohani diikuti oleh 58 peserta. Kepanitiaan acara camping rohani ini adalah gabungan dari berbagai angkatan, yaitu dari angkatan 2015 sampai 2017. (Komsos Kristus Raja-Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.