KMK Serang-Cilegon Menyambut Mahasiswa Baru

Serang—Keuskupanbogor.org: Acara penyambutan mahasiswa baru merupakan kegiatan tahunan Keluarga Mahasiswa Katolik Serang–Cilegon (KMK-SC), khususnya pada bidang sumber daya manusia. Tahun ini, acara penyambutan dihelat pada Jumat hingga Sabtu 5-6 Oktober 2018, bertempat di Bumi Kali Talang, Serang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan iman generasi muda-mudi Katolik, serta mempererat tali persaudaraan antarmahasiswa Katolik, khususnya di wilayah Serang dan Cilegon. Selain itu, para mahasiswa yang myang mengikuti kegiatan ini juga diajak untuk menghayati betapa berharganya mempunyai Keluarga Mahasiswa Katolik. Kegiatan yang juga bertujuan memperkenalkan organisasi UKM Kerohanian Katolik KMK-SC kepada para mahasiswa baru ini merupakan wadah untuk menyatukan KMK se-Paroki Kristus Raja-Serang.

Akrab dan aktif

Tema yang diusung dalam acara ini ialah Togetherness Brings Happiness (bdk. 1 Kor. 1:10). “Kami memilih tema ini dengan harapan agar dalam kebersamaan tercipta sukacita bagi semuanya, sehingga mahasiswa yang baru bergabung akan selalu bahagia karena berkumpul bersama rekan seiman,” ungkap Martha Magdalena Samosir selaku koordinator kegiatan ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua KMK-SC Willy Brodus Simamora, yang menjelaskan alasan pemilihan tempat serta harapannya bagi para peserta. “Dengan mengadakan kegiatan di tempat seperti ini, maka peserta yang datang akan lebih banyak. Jika ada banyak peserta, maka dapat terjalin keakraban antara senior dan junior, serta antarteman seangkatan,” ujar Willy. Lebih lanjut, Willy juga berharap agar para anggota baru KMK-SC dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan KMK-SC di paroki. Misalnya, ikut serta menjadi petugas parkir, tata tertib, dan terlibat sebagai peserta maupun panitia dalam acara-acara lainnya di paroki. (Komsos Paroki Kristus Raja Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.