Konfercab VI Wanita Katolik RI DPC Kristus Raja, Serang

IMG-20160309-WA0055Pada hari Rabu, 9 Maret 2016 bertepatan dengan perayaan Hari Raya Nyepi dan fenomena langka, gerhana matahari, WKRI DPC KRISTUS RAJA, SERANG menyelenggarakan KONFERCAB ke VI, dengan tema : “MEMBINA KELUARGA DAN MEMBERDAYAKAN WANITA DENGAN SEMANGAT PANTANG MENYERAH”. Konferensi dihadiri 66 peserta utusan dari ranting Serang, Cilegon, dan Cikande, disamping itu juga dihadiri 7 orang dari pengurus DPD Keuskupan Bogor dan 3 orang dari pengurus cabang Rangkasbitung. Konferensi dibuka dengan Perjamuan Ekaristi Kudus, yang dipersembahkan oleh Rm.Stefanus Maria Sumardiyo A, Pr.

Usai misa dan rehat acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama dari ketua panitia  konfercab Ibu Crisfina Sutrini, yang melaporakan peenyelenggaraan konfercab VI. Sambutan kedua dari ketua DPC WKRI Kristus Raja Serang, Ibu Regina Haryanti. Dalam sambutannya Ibu Regina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kepengurusannya selama periode tahun 2013 – 2016, dan pertanggung jawaban sebagai ketua WKRI cabang Serang. Sambutan selanjutnya adalah dari Rm. Sumardiyo yang merupakan Pastor Paroki Kristus Raja Serang, sekaligus penasehat WKRI cabang Serang. Dalam sambutannya Romo Mardi memberikan beberapa wejangan dalam hubungan antara organisasi dan keluarga. Sambutan terakhir dari Ketua Presedium DPD WKRI Keuskupan Bogor dan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukannya konfercab ke VI, WKRI DPC Kristus Raja Serang.DSC_0358

Acara sidang  pleno terbagi dalam empat sidang pleno. Sidang Pleno I mengesahkan acara sidang dan acara serta tata tertib konfercab, dipimpin Ibu Maria Dyah Retno . Pleno II yang dipimpin Ibu Yohana Asih mengenai laporan pertanggung jawaban pengurus masa bakti 2013 -2016 dan tanggapan atas laporan pertanggung jawaban. Pleno III yang dipimpin Ibu Crisfina Sutrini membicarakan tentang program kerja tahun 2016 – 2019 dan pengesahannya. Setelah rehat makan siang, acara pucak pleno IV tentang pemilihan ketua baru dan pemaparan visi dan misinya. Setelah melalui pemilihan yang demokratis, maka berdasarkan suara peserta yang sah menunjuk kembali Ibu Regina Haryanti sebagai Ketua dan Ibu Christina Maryati sebagai wakil ketua WKRI Cabang Serang, periode tahun 2016 – 1019. Selamat bekerja  kepada pengurus baru dan tentu saja kepada WKRI cabang Serang yang telah sukses menyelenggarakan konfercab ke VI. Semoga seluruh program kerja yang telah disusun berhasil dilaksanakan , tentu saja dengan dukungan seluruh ranting dan anggotanya, dan semoga Wajah Kerahiman Allah semakin dipancarkan oleh ibu-ibu Wanita Katolik dalam melayani keluarga, gereja, dan masyarakat dalam rangka MEMBERDAYAKAN WANITA , tentu saja dengan semangat pantang menyerah. ( Dyah Retno & YeeS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *