Jika Tuhan Sudah Memanggil, Ke Mana Pun Kita Pergi, Pasti Dia Temukan!

Konferensi dari OGF Keuskupan Tanjung Karang di Seminari Menengah Stella Maris

Bogor–keuskupanbogor.org: Selasa, 26 November 2019, para Seminaris Seminari Menengah Stella Maris kedatangan tamu dua pastor dan tiga orang awam dari Keuskupan Tanjung Karang. Mereka adalah RD Adrianus Satu Manggo (Romo Manggo) dan RD J.B Sujanto (Romo Janto) serta Pak Himogiri, Pak Wardoyo dan Pak Prasetyo. Romo Janto terutama saat ini selain berkarya sebagai Pastor Paroki Katedral Tanjung Karang juga mendampingi On Going Formation di keuskupan. Di Keuskupan Tanjung Karang sendiri terdapat sebuah kelompok yang bernama Paguyuban Gembala Utama (PGU). PGU inilah yang memfasilitasi dan membiayai anak-anak yang berasal dari Keuskupan Tanjung Karang yang masuk ke seminari menengah dan seminari tinggi. Setiap tahunnya mereka selalu berkumpul dan beracara.

Para romo dan pengurus PGU dari Keuskupan Tanjung Karang ini datang ke Seminari Menengah Stella Maris ingin mengucapkan terima kasih karena sekian lama telah menerima banyak anak atau kaum muda dari Keuskupan Tanjung Karang. 13 dari total sekitar 40an Imam Diosesan Tanjung Karang merupakan lulusan Stella Maris Bogor, ditambah dengan lainnya yang sekarang sudah menjadi pastor di ordo, tarekat, konggregasi dan diosesan yang mereka pilih juga lulusan dari Stella Maris Bogor. RD Robertus Arie Priyanto, RD Lucius Joko Kasihanto dan RD Yulius Eko Priyambodo diantaranya merupakan para pastor Diosesan Bogor yang berasal dari Keuskupan Tanjung Karang. Sedangkan Seminaris yang berasal dari Keuskupan Tanjung Karang saat ini berjumlah 11 orang.

Para seminaris dari Keuskupan Tanjung Karang

Selain mengucapkan terima kasih, mereka sekaligus memperkenalkan Imam Diosesan Keuskupan Tanjung Karang. Romo Janto dan Romo Manggo memaparkan keadaan di Keuskupan Tanjung Karang dengan jumlah Imamnya yang masih sedikit. Romo Manggo mengatakan bahwa sampai kiamatpun, jumlah imam dalam setiap keuskupan tidak akan cukup untuk melayani ribuan umat. Harapan mereka adalah, ada dari seminaris sekarang ini yang tertarik bergabung ke Diosesan Tanjung Karang. Di akhir konferensi, para romo memberikan lukisan Pater Wijbrands OFM (Rektor periode 1961-1962) karya Bapak Hedy yang merupakan lulusan Stella Maris juga. (RD Jeremias Uskono)

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: