Lari Bersama Dulu Aja… Siapa Tahu Kita Bisa Hidup Bersama: Lari Valentine BSC di Kebun Raya Bogor

Bogor – Keuskupan: Minggu, 18 Februari 2018. Waktu menunjukkan pukul. 06.00. Sejumlah panitia telah bergegas di Kebun Raya Bogor menyambut kedatangan para peserta Bogor Single Comunity (BSC) yang hadir dari berbagai tempat. Bukan hanya dari gereja-gereja di Keuskupan Bogor, beberapa peserta ada yang berasal dari Bekasi dan Pamulang. Peserta pria menggunakan kaos berwarna biru sementara bagi perempuan menggunakan kaos berwarna merah muda. Hujan gerimis pagi itu sempat membuat panitia waswas. ”Semoga acara hari ini sukses dan lancar”, panjat doa dalam hati. Acara yang digagas BSC kali ini adalah merayakan hari kasih sayang dengan cara berolahraga bersama sambil menjalin persahabatan dengan teman-teman BSC dengan nama acara “Lari Valentine (LarVa)”. BSC merupakan wadah bagi para single Katolik untuk menjalin persahabatan. Harapannya, semoga suatu saat nanti persahabatan ini membuahkan perjalanan hidup yang lebih serius sebagai orang-orang yang dipersatukan Tuhan dalam ikatan janji perkawinan suci. Sekitar 50 orang anggota BSC yang hadir terlihat antusias mengikuti acara ini. Acara yang seharusnya dimulai Pukul. 07.00 mundur menjadi Pukul.09.00 untuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca sambil menanti kehadiran lengkap seluruh peserta. Romo Tarno (Ketua Komisi Keluarga) hadir pula memberikan semangat bagi para peserta dan panitia. Romo David (Ketua Komisi Komsos) pun ikut hadir lengkap dengan sepedanya, membuka doa dan terlibat dalam acara sampai selesai.

Tukar Kontak
Cuaca berangsur cerah. Pukul. 09.00 acara lari pun dimulai dengan pertama-tama peserta perempuan berlari yang kemudian akan disusul 10 menit kemudian oleh peserta pria. Peserta pria ini mendapat tugas sepanjang berlari akan berkenalan dengan nama-nama peserta perempuan yang mereka dapatkan saat mengambil kertas kecil dari panitia. Sepanjang lintasan belari, panitia pun menyiapkan pos-pos games interaktif. Acara ditutup pukul. 11.00 dengan makan siang bersama. Selain mendapatkan kenalan-kenalan baru, para peserta yang sukses dalam menyelesaikan misi berlarinya mendapatkan hadiah dari panitia.
Bila di awal acara mereka malu-malu, ketika acara berakhir tampak mereka mencair dan saling bertukar nomor kontak. Bapak Rafael sebagai panitia juga menyampaikan harapan dan tantangannya agar anggota BSC yang hadir ini bisa menjadi panitia untuk acara BSC selanjutnya. Selamat dan sukses untuk panitia Larva BSC dan terima kasih untuk bantuan para sponsor. Semoga dari lari bersama ini, ada di antara mereka yang akhirnya berjodoh dan akhirnya bisa hidup bersama. Sampai jumpa di acara BSC selanjutnya. (RDD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.