Mayday Fest 2019: Bekerja adalah Kesaksian Iman

Bogor–keuskupanbogor.org: Ratusan buruh Katolik se-Keuskupan Bogor berkumpul untuk merayakan Mayday Fest pada hari Rabu (1/5/2019) di Aula Paroki St Fransiskus Assisi-Sukasari. Perayaan Hari Buruh yang bertemakan ‘Sukacita Pekerja Dalam Kesederhanaan Dan Injili serta Membangun Komunitas Yang Misioner’ ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, yaitu sharing, pembagian door prize, tarian dan band performance.

Adanya kegiatan Mayday menunjukan bahwa Gereja Katolik sungguh hadir di tengah-tengah umatnya, dalam konteks ini bagi kaum pekerja atau buruh. RD Bertholomeus Wahyu Kurniadi, selaku Ketua Pelayanan Buruh Keuskupan Bogor, yang hadir pada kegiatan ini mengatakan bahwa tema Mayday Fest 2019 berkaitan dengan semangat Sinode Keuskupan Bogor. Para peserta yang hadir diajak untuk bersukacita, serta membangun komunitas yang misioner bersama-sama.

Mayday Fest ini merupakan sarana bagi para peserta untuk membina persaudaraan di kalangan para pekerja. Selain itu, peserta juga diimbau untuk memaknai pekerjaan yang dimiliki sebagai sebuah kesaksian iman. Dengan demikian, mereka dapat menjadi garam dan terang di mana pun berada.

Peringatan Hari Buruh ditutup dengan Perayaan Ekaristi di Gereja St Fransiskus Assisi yang dipersembahkan oleh RD Dominikus Savio Tukiyo (Pastor Paroki BMV Katedral Bogor), RD Stefanus Sri Haryono (Kuria Keuskupan Bogor), RD Markus Lukas (Pastor Paroki St Fransiskus Assisi Sukasari) serta RD Bertholomeus Wahyu Kurniadi. (Maria Dwi Anggraeni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.