Melihat Jelas Dalam Yesus

Renungan Harian
Rabu, 20 Februari 2019
Rabu Biasa, Pekan Biasa VI

Bacaan : Markus 8 : 22 -26

Injil hari ini berkisah mengenai Yesus yang menyembuhkan seorang yang buta matanya di Betsaida. Orang ini datang dihantar oleh beberapa orang. Yesus menyembuhkan orang buta ini sehingga kini ia mampu melihat dengan jelas. Betapa bahagia karena orang buta ini bukan hanya sekedar mampu melihat tetapi ia memiliki masa depan. Orang buta itu pun mendapat petunjuk dan arahan dari Yesus setelah ia sembuh “Jangan masuk ke kampung”.

Hidup bersama Yesus selalu mendatangkan harapan dan sukacita akan masa depan hidup yang lebih baik. Berjumpa dengan Yesus bisa melalui pengalaman karena dihantarkan oleh orang lain seperti yang terjadi dengan orang buta dalam kisah injil hari ini. Pengalaman baik maupun pengalaman buruk karena orang lain selalu membawa sebuah hikmat bagi kita untuk mencari “kejelasan atau hikmah” di balik setiap peristiwa. Tidak perlu reaktif dan destruktif. Seperti orang buta yang dituntun dalam kehati-hatian untuk menghampiri Yesus dan akhirnya mendapat mukjizat demikian pula hidup kita. Butuh ketenangan melangkah. Yesus pun akan menuntun langkah kita selanjutnya seperti petunjuk yang Ia berikan pada orang buta yang disembuhkan-Nya. 

Tuhan ajari aku hari ini untuk menemukan hal-hal yang membuat hidupku jelas melihat karyaMu sehingga aku mampu mensyukuri atas apapun yang terjadi dalam hidupku hari ini. Amin

Penulis : RD David

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.