Menhan “Pengurbanan Adalah Hakikat Cinta Sejati”, Paskah Bersama KUK Kemhan 2019

Jakarta – keuskupanbogor.org : Komunitas Umat Kristiani (KUK) Kementrian Pertahanan merayakan Paskah bersama di Aula Gedung Nasution, Kementerian Pertahanan, Jakarta (selasa, 30/04/2019). Dengan Tema “ Melalui Pengorbanan Kristus Umat Kristiani Kemhan Senantiasa Melayani Dengan Tulus dan Ikhlas”, kegiatan ini Paskah bersama ini merupakan agenda rutin Kemhan dalam rangka pembinaan mental dan spiritual anggotanya. Kol Adm Sotardodo Siahaan S.Tselaku ketua panitia acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda kegiatan seperti ini akan terus dijaga kontinuitasnya. Sejumlah anggota TNI dan PNS Kemhan rayakan Paskah ini dengan penuh sukacita. 

Kol Adm Sotardodo Siahaan S.T (Ketua Panitia Paskah KUK Kemhan 2019) memberikan sambutan. (Foto : RD David)

Ibadah Perayaan Paskah mengawali rangkaian kegiatan ini. Pendeta Dr. Albert Loho, Ph.D dalam renungannya mengajak setiap murid Kristus untuk menjadi pribadi yang memberi pengaruh yang baik seperti Yesus. “Petrus mengalami perubahan hidup radikal dalam Kristus. Maka momentum Paskah juga hari memberikan perubahan bagi hidup kita”, tuturnya. Sementara itu, RD David Lerebulan yang hadir memberikan pesan paskah mengajak merenungkan makna pengorbanan sebagai perjalanan kesetiaan yang menyelamatkan. “Beriman kepada Yesus bukan mendidik kita untuk menjadi orang sukses tetapi justru untuk mengajak kita setia. Pengurbanan Yesus di Salib dilakukan untuk memenangkan hati manusia tidak lewat kekerasan hati. Seperti Yesus, orang benar yang hustru dicari-cari kesalahannya, demikianlah kita pun ketika berjuang menjadi orang benar akan semakin banyak tantangan, halangan dan kesulitannya, jelasnya. Dalam pesannya Romo David pun mengajak segenap hadirin hidup bersatu dengan Yesus. “Hidup kita hebat dan lengkap di dalam Yesus. Jangan tukarkan Yesus untuk jabatan dan asmaramu”, tegasnya.

Mayjen TNI Alfred BH Rantetandung (Kabainstanas Kemhan) membacakan sambutan tertulis dari Menhan dalam Paskah Bersama KUK Kemhan (selama,30/04/2019). Foto : RD David

Menteri Pertahanan, Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu dalam kesempatan ini berhalangan hadir namun beliau menyampaikan sambutan tertulisnya. Dalam sambutannya beliau menekankan makna Paskah sebagai momentum mendatangkan kebaikan untuk melayani dengan tulus ikhlas. “Pengorbanan adalah hakikat cinta sejati. Kita diajak menyadari ketergantungan kita pada Tuhan. Melayani menjadikan kita manusia seutuhnya. Melayani itu anugerah Tuhan maka seharusnya kita bangga”, tutur Mayjen TNI Alfred BH Rantetandung (Kabainstanas Kemhan) yang membacakan sambutan tertulis dari Menhan. 

Perayaan paskah ini diisi dengan hiburan dan pujian dari segenap anggota Kemhan dan keluarga seperti Trio Sapalewa, Ny. Adam Ginting, Eureka Manalu, Fransiska Briantika Puspitasari, Orlin Didrika Siagian dan Kol. Daniel Pakel. Ramah tamah dan foto bersama melengkapi seluruh rangkaian kegiatan hari ini. Selamat Paskah keluarga besar KUK Kemhan. Selamat melayani dan mengabdi negeri dalam semangat pengurbanan Kristus. 

RD David

One thought on “Menhan “Pengurbanan Adalah Hakikat Cinta Sejati”, Paskah Bersama KUK Kemhan 2019

  1. Sostenis Sampeliling says:

    #Selamat sukses kepada TNI/ASN Kemhan RI atas Binroh melalui kegiatan ibadah Paskah bersama dengan penuh cinta kasih kemenangan atas kematian/maut dgn bangkitnya Yesus Kristus menfalahkan maut. Tetap semangat kobarkan cinta kasih kepada banyak orang. @Selamat kepada Rektor STT Sunergeo sebagai pembicara.# Amin#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.