Mgr Paskalis : Anggota Dewan Dipilih untuk Merangkul Umat

Sukaraja dan Kelapa Dua – Keuskupanbogor.org: Dua paroki melaksanakan pelantikan anggota Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) pada penghujung bulan september 2018. Paroki Santo Thomas Kelapa Dua menggelar pelantikan anggota DPP dan DKP periode 2018-2021 pada sabtu (29/10/2018) dalam Perayaan Ekaristi pukul 17.00 oleh RD. Yustinus Monang Damanik (Sekjen Keuskupan Bogor) mewakili Bapa Uskup Mgr Paskalis Bruno Syukur yang berhalangan hadir karena ada pengutusan KEP Paroki Sukasari. Romo Monang dalam homilinya menyampaikan pesan agar anggota dewan yang baru ini dapat mewujudkan kebersamaan dan kebaikan bersama dengan para pastornya di paroki ini. RD. Dionisius Adi T. selaku Pastor Paroki Kelapa Dua menyambut anggota dewan ini untuk bersama-sama melayani dengan keterbukaan hati. Acara pelantikan di Paroki Santo Thomas diakhiri dengan sesi ramah tamah di aula gereja. 

Anggota DPP Paroki Santo Thomas Kelapa Dua berfoto bersama setelah pelantikan (Dok. Pribadi)

Sementara itu, Paroki Santo Andreas Sukaraja menggelar pelantikan anggota DPP dan DKP periode 2018 -2021 pada minggu (30/10/2018) dalam Perayaan Ekaristi pukul 08.00. Mgr. Paskalis melantik sejumlah anggota dewan yang mengenakan pakaian nuansa hitam putih. Dalam homilinya, Mgr. Paskalis mengingatkan kepada para anggota dewan untuk menjadi pribadi yang merangkul umat di Paroki Santo Andreas. “Jangan menjadi batu sandungan. Justru ketika ada umat yang tidak mau ke gereja sini (Paroki Santo Andreas) anggota dewan harus merangkul mereka agar mereka mau bergereja di sini”, tandas beliau. 

Romo Monang maupun Mgr. Paskalis tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para anggota dewan yang lama atas pelayanan dan pengabdiannya bagi gereja. Selamat melayani para anggota DPP dan DKP. Tuhan memberkati. (RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.