Mgr. Paskalis Resmikan Pemancangan Tiang Pertama Gedung Maria Paroki BMV Katedral Bogor

Bogor – Keuskupanbogor.org – Jawab Yesus kepada mereka: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah (Yohanes 6:29). Penggalan ayat ini menghantar homili Bapa Uskup Mgr. Paskalis dalam ibadat pemberkatan pemancangan tiang pertama pembangunan sarana pastoral di lahan sebelah kanan Gereja BMV Katedral Bogor, Senin, 16 April 2018. Pembangunan gedung yang ini hendaknya membawa orang semakin percaya pada Yesus bahkan termasuk bagi anggota panitia pembangunan. Secara khusus Mgr. Paskalis berpesan agar para panitia memiliki iman kepercayaan yang kuat pada Yesus dalam melaksanakan pembangunan ini. Proyek pembangunan ini hendaknya membawa orang untuk bekerja sama dengan baik menumbuhkan dan mengakarkan iman kepercayaan pada Yesus.

Mgr Pasklis bersama Mgr. Mikael dan para pastor yang hadir dalam ibadat, Bapak erwin dan istri.

Ibadat pemberkatan dan pemancangan  tiang pertama gedung yang didesain tiga lantai ini dirayakan secara sederhana pada pkl. 09.00 dengan dihadiri sejumlah umat, panitia pembangunan, Mgr. Mikael dan para pastor (Romo Ridwan, Romo Markus Lukas, Romo Monang, Romo David dan tentunya seluruh tim pastores paroki BMV Katedral Bogor). Romo Tukiyo selaku pastor paroki BMV Katedral menamai gedung ini sebagai Gedung Maria. Gedung ini akan menjadi pelengkap kegiatan pastoral Paroki BMV Katedral yang tingginya didesain tidak akan melebihi bangunan Gereja Katedral. Harapannya tahun 2019 gedung ini sudah selesai.

Bapak Erwin selaku ketua panitia pembangunan Gedung Maria bersamadengan tim dipercaya oleh Romo Tukiyo sebagai pastor paroki untuk mengemban karya pelayanan pembangunan ini. Bapak Erwin menjelaskan bahwa alokasi gedung ini selain untuk ruang-ruang pertemuan organisasi atau seksi-seksi paroki gereja, ruang koster dan misdinar, serta toilet kaum disabilitas juga akan dilengkapi dengan ruang adorasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *