Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru Paroki Kristus Raja Serang

Serang-Keuskupan : Sudah menjadi rutinitas di Paroki Kristus Raja-Serang dan menjadi agenda tahunan seksi Pendidikan Dewan Pastoral Paroki untuk mengadakan misa pembuka tahun ajaran baru. Berkenaan dengan hal tersebut maka diawal tahun akademik 2018/2019 ini, siswa-siswi, bapak,ibu dan karyawan, orang tua siswa serta para mahasiswa-siswi Katolik Paroki Gereja Kristus Raja – Serang berkumpul untuk bersyukur kepada Tuhan atas pelbagai anugerah dan rahmat yang telah diterima. Kita ingin memulai tugas dan pengabdian kita dengan rasa syukur sambil memohon bantuan Tuhan untuk senantiasa mendampingi, melindungi dan menguatkan kita dalam perjalanan tugas dan karya pengabdian. Perayaan ini dihelat pada Jumat, 03 Agustus 2018 pukul 18.30 di Gereja Kristus Raja yang dipersembahkan oleh RD. Stefanus Maria Sumardiyo Adipranoto dengan mengusung tema Milikilah pikiran, hati dan semangatbaru”.

Perayaan ini terasa sangat spesial karena bertepatan dengan Jumat pertama bulan Agustus yang merupakan hari yang istimewa bagi kita umat gereja Katolik seluruh dunia dan istimewa bagi anak-anak kita karena merupakan satu langkah awal tahun ajaran baru 2018-2019 sekaligus kita ingin menanamkan dalam diri anak-anak makna arti pentingnya Jumat Pertama, yaitu:

  1. Kita berdevosi terhadap Sakramen Maha Kudus,
  2. Kasih kita kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah lebih dahulu mencintai kita.

Dalam homilinya Romo Sumardiyo menyampaikan bahwa sepanjang tahun ini anak-anak akan mengejar hikmat kebijakan dan pengetahuan. Hal ini bagaikan mutiara yang sedang dicari untuk ditemukan dibangku sekolah dan bangku perkuliahan. Peristiwa ini adalah peristiwa yang bersejarah bagi anak-anak, mahasiswa dan bagi kita sekalian yang masih mempunyai putra-putri baik yang sedang belajar di Mardi Yuana Cilegon, Mardi Yuana Serang, Negeri maupun swasta non Mardi Yuana. Ini juga merupakan suatu kebanggaan kita sehingga mari kita bersama-sama memiliki pikiran,hati serta semangat seperti yang dimiliki oleh Yesus. Sebagai syarat utamanya adalah kita harus menerima Yesus dalam diri, hidup dan setiap aktifitas keseharian kita. (KomSos Paroki Kristus Raja-Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.