Pelantikan Pengurus OMK dan Pembukaan Sinode Paroki BMV Katedral Bogor

Bogor – keuskupanbogor.org : Era Milenial ditandai dengan perkembangan teknologi yang cepat sehingga berdampak pada mentalitas modern dan instantterutama bagi kaum muda. Namun tidak dengan OMK BMV Katedral Bogor yang tetap menunjukkan kecintaannya pada budaya tanah air. Hal ini tampak pada Perayaan Ekaristi Sabtu (4/05/2019), Pkl 17.00 dimana warna-warni pakaian adat dari daerah-daerah di Indonesia menghiasi Perayaan Ekaristi Minggu Paskah III sekaligus pelantikan pengurus OMK Paroki dan wilayah BMV Katedral Bogor. 

Perayaan Ekaristi secara konselebrasi dipimpin oleh selebran utama RD Dominikus Savio Tukiyoselaku Pastor Paroki dan 6 Imam Konselebran yang mendampinginya yakni RD Paulus Piter, RD Marselinus WisnuWardhana, RD Dionysius Manopo, RD Yohanes Driyanto, RD Ephiphanianus CSE dan RDJeremias Uskono. Perayaan Ekaristi diawali dengan perarakan meriah bernuansa budaya Indonesia. OMK wilayah yang mengenakan busana adat daerah-daerah di Indonesia membawa vandel wilayahnya masing-masing menghiasi perarakan yang penuh semarak dan berwarna. Mengutip dari Sabda Tuhan kepada Petrus dalam Injil Minggu Paskah III, Romo Marsel, dalam homilinya, menegaskan kepada OMK dalam bentuk pertanyaan, “Apakah kalian mencintaiku?”. –ku yang dimaksud adalah keluarga, Gereja dan tugas pelayanan OMK. OMK dengan lantang menjawab “Ya, saya mencintai keluarga, Gereja dan tugas pelayananku” Maka jika kalian mencintai mereka, lanjut Romo Marsel, hentikan perlakuan-perlakuan yang tidak berkenan kepada mereka yang kalian perbuat. 

Para pengurus OMK Paroki dan wilayah serta pendamping OMK dilantik oleh RD Tukiyoselaku Pastor Paroki. Dengan air suci yang direcikkan ke atas kepala mereka, maka mereka mengemban tanggung jawab yang tidak mudah. Mereka harus siap menderita namun percayalah! Roh Kudus akan tetap menyertai mereka di dalam menjalankan tugas perutusan itu.Hal yang unik, setelah berkat perutusan, para imam diarak menuju aula paroki oleh para OMK pembawa vandel dengan diiringi oleh lagu-lagu daerah yang dinyanyikan sendiri oleh OMK.

Selamat menjalankan tugas perutusan sebagai OMK BMV Katedral Bogor! (RDJeremias Uskono) 

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: