Pemuda Katolik Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

Bogor-keuskupanbogor.org: Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Bogor salurkan bantuan banjir untuk warga yang terkena bencana alam di Desa Harkatjaya, Kec. Sukajaya, Kab. Bogor. “Bantuan yang diberikan berupa pakaian, bahan makanan sekaligus mengunjungi langsung desa-desa yang terdampak bencana,” kata Ketua Pemuda Katolik Komcab Kab. Bogor, Vincent Santo Oktavianus (5/01/2020).

Di Desa Harkatjaya, bencana abnjir terjadi pada tanggal 1 Januari 2020 pukul 09.00 WIB. Dari keterangan salah seorang warga, hujan mengguyur deras mulai dari tanggal 31 Desember 2019 pukul 22.00 WIB. Esok harinya, warga pun mulai mengungsi ketika warga sudah mendengar suara bambu-bambu yang tumbang dari perbukitan dan tanah longsor yang menimpa 3 rumah warga. Ada pula rumah warga lainnya ada yang mengalami kejebolan tembok dan atap rumah.

Dari kejadian tersebut, 7 orang dinyatakan hilang tertimbun longsoran tanah. Sampai sekarang baru ditemukan 4 warga, dan 3 di antaranya masih dalam proses evakuasi. Sementara itu, jumlah pengungsi mencapai 250 orang yang berada di sekolah SD Harkatjaya dan balai desa.

Oleh karena itu, Vincent pun mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk saling tolong menolong terhadap korban banjir yang melanda sejak malam tahun baru 2020 itu.

[Humas Pemuda Katolik Kabupaten Bogor]

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: