Pertemuan UNIO Keuskupan Bogor & Kunjungan UNIO ke Pesantren

Sukasari-Keuskupan : Pertemuan Imam UNIO Keuskupan Bogor kali ini berlangsung di Paroki St. Fransiskus Asisi-Sukasari. Pertemuan ini dihadiri sekitar 35 imam Keuskupan Bogor yang berasal dari Dekanat Tengah, Dekanat Selatan, dan Dekanat Utara Keuskupan Bogor. Kegiatan pertama dalam pertemuan ini dimulai dengan sharing karya pelayanan misi di Tanjung Selor, Kalimantan yang dibawakan oleh RD. Dionysius Adi Tejo. Karya Misi di Tanjung Selor saat ini digantikan oleh RD. Bonifasius Heribertus Beke yang lebih akrab dikenal dengan Romo Boni. Lalu, para imam UNIO juga dibekali dengan penjelasan mengani fitur Google Box yang dibawakan oleh Bapak Anang Gunawan dari KOMSOS Keuskupan Bogor. Sesi ini bertujuan agar para imam dapat memanfaatkan media elektronik secara lebih optimal untuk berkomunikasi, baik melalui gadget maupun komputer.

Pertemuan UNIO di Gereja St. Fransiskus Asisi-Sukasari

Agenda pertemuan UNIO selanjutnya adalah pembahasan tentang pertemuan UNIO Regio Jawa yang akan berlangsung pada tanggal 18-22 September 2018 mendatang di Aston Convention Center, Sentul City. Tema pertemuan Regio Jawa mendatang yaitu “Karya Pastoral Keuskupan Bogor dalam Membangun Toleransi Pluralitas”.

Setelah makan siang, para imam melakukan kunjungan ke Pesantren Ma’Had Nurul Fata pimpinan Habib Hasan di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR ). Kedatangan imam UNIO disambut para santri dan para pimpinan pesantren. Di sana, para imam berdialog dengan para habib, santri, dan kyai yang mendiami pesantren tersebut melalui ramah tamah. (KOMSOS Keuskupan Bogor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.