Rayakan 86 Tahun, Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung Gelar Pekan Seni dan Olahraga

Rangkasbitung – keuskupanbogor.org : Minggu, 8 Desember 2019 Paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung merayakan hari ulang tahun ke 86. Perayaan tersebut dikemas dalam acara Pekan Olahraga dan Pentas Seni. Pelaksanaan kegiatan dimulai pada tanggal 17/11 dan ditutup dengan pentas seni 8/12.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh umat paroki yang terdiri dari 7 lingkungan dan 3 stasi. Sebagai puncak acara, panitia penyelenggara mengadakan Pentas Seni yang dilaksanakan setelah perayaan Ekaristi minggu pagi.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Paroki, RD. Andreas Bramantyo dan didampingi oleh RD. Andreas Arie Susanto. Dalam Homilinya, RD. Andreas Bramantyo menyampaikan rasa syukur atas hari ulang tahun ke – 86 paroki Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung yang telah hadir di Tanah Lebak.

Selanjutnya, beliau menambahkan bahwa pengharapan iman akan kehadiran Tuhan memampukan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung untuk semakin mampu berakar, bertumbuh, dan berbuah.

Setelah misa, Pentas Seni diselenggarakan dan dihadiri oleh Romo Paroki, Romo Vikaris, Frater, Suster, Pengurus DPP – DKP, Para Ketua Stasi, Para Ketua Lingkungan, dan seluruh umat hadir dalam rangkaian acara syukur tersebut.

Tanda Syukur dirayakan dengan pemotongan kue yang dibagian kepada para pengurus DPP – DKP, Para Ketua stasi, dan Para ketua Lingkungan oleh romo paroki.

Ucapan syukur dan selamat pun diberikan oleh para imam kepada Tim Pastores Paroki yang berada di dekenat selatan ini. “Saya warga kelahiran asli Rangkasbitung, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Paroki ke 86 th. Semoga semakin guyub/ COMMUNIO INJILI umatnya dengan romonya”, tutur Romo Anton (Pastor Paroki St. Ignatius Loyola, Semplak).

Ungkapan syukur yang penuh harapan ini mampu membangkitkan semangat persaudaraan yang baik, akrab, rukun, dan guyub dalam kasih Tuhan Yesus Kristus.

(Fr. Benny)

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: