Rayakan HUT Mardi Yuana, Yayasan MY Cabang Rangkas dan Labuan Tampilkan Kualitas Murid dan Pengajar

Rangkasbitung – keuskupanbogor.org : Sambut HUT Mardi Yuana ke-70 yang jatuh pada 26 Agustus ini, semarak perayaan bergelora di Yayasan Mardi Yuana Cabang Rangkasbitung dan Labuan. Lewat informasi via wa, Romo Andreas Arie berbagi kisah kemeriahan acara yang terjadi.

Sejatinya perayaan bersama HUT MY akan dilangsungkan pada 29 Agustus nanti di Kinasih Caringin dengan melibatkan seluruh unit Mardi Yuana yang tersebar di wilayah Keuskupan Bogor.

Para pengajar memampilkan seni angklung dalam HUT Mardi Yuana ke-70. (Foto : Romo Arie)

Mardi Yuana unit Rangkasbitung dan Labuan menggelar berbagai acara yang telah dimulai sejak 23 Agustus yang lalu. Tema ” Bersama Maju Membangun Mardi Yuana yang Bekarakter, Berkualitas dan Berwawasan Ekologis” menjadi spirit yang digelorakan. Bazaar, Marching Band, jalan santai dan pentas seni yang menampilkan kualitas para murid dan pengajar Mardi Yuana menjadi tampilan yang sungguh memesona dalam gelaran ini.

Berbagai perlombaan digelar pada 24 Agustus. Setiap unit terlibat dalam kegiatan perlombaan ini. Bukan untuk hadiah namun untuk sebuah kebersamaan dan sukacita.

Perayaan Ekaristi syukur HUT Mardi Yuana diselenggarakan pada 25 Agustus di Gereja Santa Maria Tak Bernoda – Rangkasbitung. Romo Andreas Bramantyo memimpin perayaan ini.

Romo Andreas Arie Susanto memberikan sambutan dalam HUT Mardi Yuana ke-70. (Foto : istimewa)

Puncak acara seluruh perayaan dilangsungkan pada hari ini, 26 Agustus. Upacara bendera, pembacaan amanat tertulis dari Pimpinan Yayasan Mardi Yuana, pembagian hadiah aneka perlombaan, potong tumpeng dan ramah tamah yang turut melibatkan para purnakarya menghiasi acara hari ini. Setidaknya ada 19 orang pensiunan yang terlibat hari ini.

Acara yang sama juga digelar di Labuan pada hari ini. Upacara dan ramah tamah yang melibatkan para pensiunan menyemarakkan gelaran hari ini.

Yayasan Mardi Yuana adalah yayasan pendidikan Katolik milik Keuskupan Bogor. Sekolah-sekolah Mardi Yuana tersebar di wilayah Keuskupan Bogor dengan kantor pusatnya di Sukabumi. Romo Ignatius Irwan menjadi pimpinan pusat Yayasan Mardi Yuana.

(RD Andreas Arie S – RD David )

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: