Rekan Imam Seangkatan Persembahkan Misa Untuk Romo Yatno

Cibinong – keuskupanbogor.org : Gereja Paroki Keluarga Kudus Cibinong disesaki umat yang datang dari berbagai tempat di wilayah Keuskupan Bogor. Sekurangnya 2000 umat memadati gereja yang bersebelahan dengan rel kereta api ini.

Para imam, suster, frater dan umat hadir mendoakan Romo Yatno dalam misa tirakatan II yang digelar selasa malam (7/1). Misa dipersembahkan oleh rekan seangkatan Romo Yatno.

“Ini adalah sebuah penghargaan yang luar biasa”, tutur Romo Agus menyanjung inisatif dari Romo Wahyu, Pastor Paroki Keluarga Kudus Cibinong yang baru saja dilantik beberapa hari yang lalu.

Romo Ferry (Imam Diosesan Bandung), Romo Agus, Romo Christo, Romo Ridwan, Romo Thomas Saidi, Romo Markus Lukas dan Romo Suradi secara konselebrasi mempersembahkan misa bagi Romo Yatno.

Dalam homilinya, Romo Agus mengisahkan perjalanan imamat Romo Yatno dan kebersamaannya di dalam angkatan. “Romo Yatno adalah imam yang cukup banyak tugas beres-beres”, ungkap imam yang saat diseminari ini satu kamar dengan Romo Yatno.

Sebagai manusia pasti pula ada kelemahan. Demikian pula dengan imam. Romo Agus mengajak umat pun untuk ikut memaafkan dan mengampuni atas kelemahan kemanusiaan Romo Yatno.

“Tuhan memilih imam dari umat-nya agar ia bisa menyucikan sesamanya”, tandasnya. Sambil memotivasi umat untuk berjalan bersama dalam sukacita sesuai pesan sinode, Romo Agus menyampaikan pesan bahwa kehadiran imam baru, Romo Wahyu, di PKKC pasti membawa sebuah suasana baru.

Hari ini, Rabu (8/1), Romo Yatno akan dimakamkan di kompleks pemakaman imam Kalimulya. Jenazah akan diberangkatkan selepas Misa Requiem Pkl.09.00 di Gereja BMV Katedral.

Selamat jalan Romo Yatno. Terima kasih atas pengabdian dan pelayanannya sebagai imam Tuhan. Bahagia abadi di rumah Bapa di surga. Doa kami menyertai.

(RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.