Rekan Kerja Allah

Renungan Harian
Selasa, 11 Juni 2019
PW St Barnabas Rasul
Bacaan : Kisah Para Rasul 11:21b-26; 13:1-3, Matius 10: 7-13

Pengikut Kristus tidak bisa dikatakan biasa saja. Ia diistimewakan karena Allah memperlengkapinya dengan kuasa yang luar biasa. Hidup pengikut Kristus tidak pernah untuk dirinya sendiri tetapi selalu terarah pada jiwa yang lain (manusia dan alam sekitarnya).

“Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Surga sudah dekat. Sembuhkanlah orang-orang sakit, bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta, usirlah setan-setan! Kamu telah menerima dengan cuma-cuma; karena itu berilah dengan cuma-cuma pula!

Tuhan tidak pernah salah menuntun kita pada suatu profesi, situasi, lokasi dan pribadi. Mengapa? Karena setiap pengikut Kristus yang diutus dijamin dengan penyertaan dan berkat-Nya.

Tak perlu cemas untuk kebutuhan hidupmu karena “upah” akan diberikan bagi setiap pelayan yang bekerja untuk tugas dari Allah. Pengikut Kristus menjadi rekan sekerja Allah.

Tak perlu cemas, putus asa dan hilang semangat, karena setiap pekerjaan Tuhan yang dilakukan akan mendatangkan berkat bahkan ketika mengalami situasi penolakan, berkat itu kembali kepada kita.

“Berilah salam kepada mereka. Jika mereka layak menerimanya, salammu itu turun ke atasnya; jika tidak, salammu itu kembali kepadamu”.

Tuhan ajar aku untuk memiliki semangat berkobar-kobar mewartakan Kerajaan Allah seperti Santo Barnabas. Amin

RD David

One thought on “Rekan Kerja Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.