Romo Fabie, Imam-Imam Bogor Cirinya Bersukacita – Temu UNIO di Seminari Tinggi St. Petrus – Paulus

Bandung -keuskupanbogor.org : Komunitas imam-imam Keuskupan Bogor adalah imam-imam yang bersukacita. Saat ditugaskan untuk bermisi selalu menyatakan siap dan tak ada yang menawar-nawar atau menolak. Pernyataan ini disampaikan oleh Romo Fabie dihadapan para imam-imam Keuskupan Bogor dalam sesi Temu UNIO di Seminari Tinggi Santo Petrus Paulus Bandung (Kamis, 27/06/2019).

Romo Fabie mengajak para imam berinstropeksi, berefleksi dan berekspetasi terkait kehidupan imamat dalam Temu UNIO di Bandung. (Foto : RD David)

Dalam rangka menyambut HUT ke-50 Seminari Tinggi Santo Petrus Paulus, tempat penggemblengan para imam-imam diosesan Bogor, dilangsungkan temu UNIO yang diisi dengan berbagai acara. Siang hari para imam sudah datang dari paroki masing-masing. Berbagai acara dilangsungkan : berolah raga bersama (futsal), berdoa sore bersama (ibadat vesper), makan bersama, dan sesi bersama Romo Fabie.

“Theosis Dalam Hidup Imam” menjadi tema yang diangkat dalam sesi ini. “Menandai HUT ke-50 seminari, perlu diadakan recall atau ikhtiar untuk mengingat kembali jejak langkah selama 50 tahun yang telah diawal oleh para founding father kita”, tutur pastor yang berkarya sebagai formator seminari tinggi ini.

Salah satu imam memotret foto-foto masa lalu saat masih menjadi frater.
Berkumpul bersama, bernostalgia di salah satu ruangan tempat berekreasi para frater.

Kehadiran para imam ke seminari mengingatkan kembali jejak jejak panggilan yang ditempuh selama masa pendidikan. Masuk dalam lobby seminari, berbagai foto-foto lawas melontarkan nostalgia yang begitu mendalam bagi para imam. Tampak beberapa imam mengeluarkan ponselnya dan memotret ulang foto-foto tersebut.

Sudut bermusik untuk acara HUT ke 50 Seminari Tinggi St. Petrus Paulus

Perayaan syukur HUT ke-50 Seminari Tinggi St. Petrus Paulus ini akan berpuncak pada esok hari (Jumat, 28/06/2019). Perayaan ini sejatinya dirayakan pada 29 Juni. Dengan pertimbangan hari tersebut jatuh pada hari Sabtu dan para imam harus melayani paroki-paroki, maka acara dilangsungkan pada hari Jumat esok. Misa Syukur akan menjadi puncak dari perayaan sukacita ini.

(RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.