Romo Haruna Ajarkan Panca Marga Kekudusan, Misa Acies Kuria Ratu Para Rasul Depok

Bogor – keuskupanbogor.org: Dalam gelaran Misa Acies Kuria Ratu Para Rasul (sabtu, 11/05/2019), Romo Haruna (Vikjen Keuskupan Bogor) menyampaikan lima cara mencapai kekudusan yang disebutnya sebagai panca marga kekudusan yaitu: Merayakan sakramen, menerima sakramentali, persembahan silih, olah kesalehan, cinta pada sesama serta peduli pada lingkungan hidup. Misa yang secara konselebran oleh 5 imam ini (Romo Pramudianto, Romo Yono, Romo Nanang, dan Romo Jandu OFM ini dihadiri oleh 189 anggota Legioner aktif dan auksilier dari 10 presidium senior dan 2 presidium junior di Depok ( semua presidium hadir).

Para imam mengucapkan janji dalam Misa Acies Kuria Depok di Greja St. Matias – Cinere (sabtu,11/05/2019). (Foto : Bowo)

Perarakan tiang vandel Legio Maria, Doa Tesera oleh Romo Anto (PR-Komisium Bogor) dan Rosario bersama yang dipimpin seri Atiek (Perwira Kuria Depok) merupakan ciri khas misa ini. Pengucapan janji dengan memegang panji Legio Maria pun dilakukan oleh para imam sebagai pembimbing rohani serta oleh para perwira kuria. Acies ini mengangkat tema yang senada dengan tema sinode ” Cinta pada Sesama dan Peduli Pada Lingkungan Hidup, Bagian Peengurusan Legioner”.

Hiburan dan doorprize meriahkan acara Acies Kuria Depok di Cinere. (Foto : Bowo)

Acara hiburan dan door prize serta ramah tamah sederhana menjadi pelengkap kegiatan rutin ini. Berbagai tampilan dari masing-masing presidium (puisi, tarian dan nyanyian) yang dilangsungkan di aula bawah Gereja Santo Matias- Cinere ini membawa suasana bahagia dan sukacita para legioner bersama para imam.

Reporter : Bowo
Editor : RD David

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: