Serah Terima Jabatan Pastor Paroki Santo Thomas Kelapa Dua

Kelapa Dua – Keuskupan : Pukul. 08.00 dalam  Misa Hari Raya Tritunggal di Gereja Santo Thomas Kelapa Dua, Romo Yustinus Monang (Sekretaris Keuskupan) mewakili Bapa Uskup Mgr. Paskalis membacakan Surat Keputusan terkait perpindahan tugas tim pastores Paroki Santo Thomas – Kelapa Dua dan Kuasi Paroki Bunda Maria Ratu – Sukatani. Perayaan Ekaristi ini sekaligus menandai serah terima jabatan pastor paroki dari Romo Robertus Eeng kepada Romo Dionisius. Demikian pula dengan Romo Albertus Kurniadi yang selama ini berfokus pada pelayanan pastoral di Kuasi Paroki Bunda Maria Ratu – Sukatani. 

Romo Eeng dan Romo Dion berjabat tangan dalam serah terima jabatan Paroki Santo Thomas Kelapa Dua disaksikan Romo Monang dihadapan umat. ( Foto : Devin / RD.David)

Romo Robertus Eeng kini diutus menjalankan penggembalaan sebagai pastor paroki di Paroki Santo Andreas – Sukaraja; menggantikan Romo Christo yang berpindah tugas ke Paroki Santo Joseph – Sukabumi. Serah terima jabatan di Paroki Santo Andreas telah dilaksanakan pada 20 Mei 2018. Tim pastores Paroki Santo Thomas yang terdiri dari Romo Robertus Eeng (pastor paroki) dan Romo Yustinus Joned (Pastor Vikaris) berganti. Romo Yustinus Joned diutus menjalankan penggembalaan di Paroki Johanes Baptista – Parung sebagai Pastor Paroki bersama dengan Romo Albertus Kurniadi (Pastor Vikaris). Karya penggembalaan di Paroki Santo Thomas dan kuasi Paroki Bunda Maria Ratu kini dijalankan oleh Romo Dionisius ( Pastor Paroki) dan Romo David (Pastor Vikaris). Romo Dion sebelumnya bertugas misi di Keuskupan Tanjung Selor, sementara Romo David sebelumnya bertugas menjadi pastor vikaris di Paroki Santo Andreas Sukaraja. 

Romo Dion berjabat tangan dengan Romo Adi menandai sertijab kuasi Paroki Bunda Maria Ratu – Sukatani disaksikan Romo Monang dan umat. (Foto: Devin / RD. David)

Upacara serah terima jabatan serta pisah sambut para pastor ini dielngkapi dengan perayaan ramah tamah dan hiburan bersama dan dari umat di aula Paroki Santo Thomas seusai perayaan Ekaristi berlangsung. Dalam pesannya, Romo Monang mengajak umat untuk selalu mendoakan para pastor agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh sukacita serta membantu para pastor dalam tugas penggembalaannya. Selamat bertugas di tempat perutusan yang baru para pastor. Tuhan memberkati selalu karya pelayanan para pastor. (RD. David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *