Stand Ekologis dan Panggung Kreativitas Ramaikan dan Edukasi Peserta Sinode II Keuskupan Bogor

Caringin – keuskupanbogor.org : Berbagai stand berjajar rapi dan menampilkan berbagai produk yang ramah lingkungan di Stand Ekologi Sinode Keuskupan Bogor (Kamis, 5 Desember 2019). Terletak di samping Bale Bengong Kinasih Resort and Conference, stand-stand ini memberikan edukasi kepada para peserta sinode yang hadir melalui stand yang dihadirkan serta workshop. 

Stand-stand yang ada seperti daur ulang limbah cair (Eco 17 Yasmin), Bank Sampah (Paroki Keluarga Kudus Cibinong), Labora Air Hujan (Wisma Hijau), Kultur Jaringan Tanaman (Cicurug), Pupuk Cair Organik (Mardi Yuana), Ketrampilan Daur Ulang (Marsudirini), Pertanian Organik (Agatho Farm),  dan Budidaya Jamur Tiram (Komisi Mitra Perempuan). Stand Ekologi ini akan berlangsung sampai besok (Jumat, 6 Desember 2019). 

Selain Pameran Ekologi, ditampilkan juga kegiatan Panggung Kreativitas yang juga berlokasi di Bale Bengong. Kegiatan Side Event ini menampilkan berbagai seni tradisi seperti Seni Kreatif oleh Ki Gelung serta Gatot Kaca Gandrung. Tidak ketinggalan, RD Thomas Slamet Riyadi atau biasa dikenal sebagai Romo Thomas Peng An turut menyumbang suara dengan menyanyikan beberapa lagu. 

Para peserta sinode menyambut secara antusias dan sukacita kegiatan-kegiatan yang ditampilkan ini karena bukan hanya sebagai pengalaman baru, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan menambah wawasan mengenai kreativitas menjaga lingkungan dengan ide-ide segar dan baru.

(Maria)

Berikan komentar Anda...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: