Susah dan Senang Dijalani Dengan Rasa Syukur, Romo Anton dan Romo Gatot Rayakan 25 Tahun Tahbisan Presbiterat

Bogor – keuskupanbogor.org : 25 tahun merupakan perjalanan yang tidak terasa saat kami jalan dengan penuh sukacita. Guyonan dan keakraban para imam di Keuskupan Bogor, inilah yang membuat kami dekat dan saling menguatkan. Suka dan duka kami hadapi dengan penuh syukur. Demikianlah Romo Anton menyampaikan sambutannya dalam perayaan syukur 25 tahun Tahbisan Presbiterat, di Gereja BMV Katedral, Bogor (selasa, 11/06/2019).

Alunan nyanyian “Ke Depan Altar” menghantar sekitar 30 imam yang bersama sama merayakan Perayaan Ekaristi  Konselebrasi 25 Tahun Tahbisan Presbiterat RD Antonius Dwi Haryanto dan RD Bartolomeus Gatot Wotoseputro di Gereja BMV Katedral, Bogor. Ratusan umat hadir turut serta dalam peristiwa syukur ini dilengkapi dengan kehadiran keluarga dari kedua imam yubilaris.

Berhubung Mgr Paskalis tengah berada di Roma maka Romo Haruna (Vikjen) bertindak sebagai selebran utama bersama kedua imam yubilaris, Romo Anton dan Romo Gatot, serta Romo Tukiyo ( Pastor Paroki Katedral). 

Dalam homilinya, Romo Haruna menceritakan pengalaman pribadinya bersama kedua yubilaris. “Romo Anton adalah sosok yang sangat murah hati. Beliau sering bertanya dan menawarkan perjalanan bersama saat hendak mengikuti pertemuan UNIO atau pertemuan imam. Dalam perjalanan di kendaraan itulah kami sering berbincang dan sharing pengalaman”, tutur imam yang pernah menjadi Pastor Paroki di Cinere ini.

“Romo Gatot adalah pribadi yg sangat baik dengan penuh kesabaran dan kebapakan. Tampilannya pun sangat bapak bapak”, lanjutnya. Hal yang paling diingat dari Romo Gatot adalah semboyan “MEOK” (Makan Enas Omong Kosong”. Jelas Romo Haruna yang pernah bertugas bersama Romo Gatot di Paroki Serang.

Romo Anton dan Romo Gatot merupakan dua sosok imam yang baik di mata umat dan rekan-rekannya. Romo Marcel (Ketua UNIO) dalam sambutannya menyebutkan bahwa kedua imam ini merupakan inspirator dan motivator bagi kami semua.

Selamat kepada kedua imam yang berbahagia, Romo Anton dan Romo Gatot. Mari kita doakan agar seluruh imam senantiasa setia dan taat dalam panggilan imamatnya. Amin

RD David

2 thoughts on “Susah dan Senang Dijalani Dengan Rasa Syukur, Romo Anton dan Romo Gatot Rayakan 25 Tahun Tahbisan Presbiterat

  1. Antonius Purbiatmadi says:

    Proficiat RD Anton Dwi dan RD Gatot. Semoga selalu sehat walafiat dan bahagia dalam tugas imamatnya. Berkah Dalem

  2. Lucia Anita says:

    Proficiat Romo Anton dan Romo Gatot … Semoga sehat selalu dan semakin setia serta taat dalam menjalankan panggilan Imamatnya. Tuhan Yesus dan Bunda Maria selalu memberkati dan melindungi setiap langkah Romo. Amin.
    \(^_^)/ … \(^_^)/ … \(^_^)/ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.