Temu Akabri Kristiani Angkatan 70 : Usia Senja Penuh Semangat dan Berkat


Jatiwaringin – keuskupanbogor.org : Usia boleh tua tetapi semangat tidak boleh menua. Demikianlah suasana perjumpaan sejumlah purnawirawan Akabri Kristiani Angkatan 70 yang berkumpul di kediaman Keluarga Komjen. Pol. (Purn) Drs. Posma L Tobing (Sabtu, 30/03/2019). Pertemuan yang biasanya dilakukan per tiga bulan ini merupakan sarana perekat dan pemikat persaudaraan yang dikemas dengan pendalaman iman dan ramah tamah sambil bernostalgia, tutur Kol (Purn) Aloys Sukisno sebagai koordinator acara.

Komjen. Pol. (Purn) Drs. Posma L Tobing dan istri memberikan sambutan dalam Temu Akabri Angkatan 70 di Jatiwarigin (Sabtu, 30/03/2019). (Foto : RD David)

Suasana penuh keakraban terasa saat satu per satu para purnawirawan ini memasuki kediaman Bapak Tobing di kawasan Jatiwaringin. Dalam sambutannya, keluarga Pak Tobing merasa senang dan bersyukur. “ Saya bersyukur kita semua bisa berjumpa dalam keadaan sehat. Kapan-kapan kita  pertemuannya di Bandung karena ada rekan rekan kita juga di sana”, tutur Ibu Tobing yang memberi sambutan didampingi oleh Bapak Tobing. 

Dalam temu Akabri angkatan 70 ini, RD David dari Paroki Santo Thomas Kelapa Dua dan Pendeta Timotius Hardono menjadi pelayan rohani yang memberikan renungan. Investasi berkat menjadi tema renungan dari Romo David yang dilengkapi dengan renungan dari Pendeta Timotius yang mengajak orang berbahagia di dalam Yesus. “Memasuki masa senja, mari kita ganti sistem hidup kita menurut sistem kehendak Allah yang membawa kita untuk senantiasa belajar mengasihi, mengampuni, sabar dan setia pada Yesus”, tutur Romo David. Pendeta Timotius melalui kisah Kaleb dan Musa memberikan sebuah inspirasi hidup agar sebagai manusia mampu mengakhiri pertandingan hidupnya dengan baik. “Memasuki usia senja kita tidak boleh nganggur. Jadilah hamba Tuhan”, ajaknya. 

“Mari kita jaga persaudaraan kita semakin erat”, pesan Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh

“Mari kita jaga persaudaraan kita semakin erat”, pesan Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh sebelum mengakhiri acara dengan penuh semangat. “Kita pendidikan bersama di Magelang dan bertugas bersama maka kita tetap harus bersaudara”, tambahnya. “Pertemuan berikutnya diharapkan terjadi setelah lebaran” sepakat para anggota yang hadir untuk rencana pertemuan berikutnya. Laksamana Muda TNI (Pur) Heribertus Sudiro menyampaikan rasa bangga dan syukurnya karena perjumpaan ini meningkatkan iman karena iman ini menjadi bekal bagi perjuangan hidup dalam berumah tangga. 

Penulis : RD David

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.