“Terimakasih Saudara Alam”

BIA St. Vinsensius Paroki BMV Katedral, Keuskupan Bogor
Terimakasih Saudara Alam

87788
Dalam kisah santo dan santa, Santo Fransiskus dari Asisi yang juga menjadi spiritualitas dari ordo saudara-saudara dina yang kerap kita kenal dengan panggilan OFM(Order of Frias Minor) mengajarkan bahwa semua ciptaan Allah baik itu hewan maupun alam adalah saudara dan saudari manusia. Dalam kisahnya juga Santo Fransiskus juga dapat berkomunikasi dengan hewan-hewan dan sangat mencintai lingkungan hidup. Teladan inilah yang ingin diajarkan kepada anak-anak dalam Bina Iman di alam terbuka yang diselenggarakan oleh BIA St. Vinsensius Paroki BMV Katedral Keuskupan Bogor, Minggu(14/06). Kegiatan yang diadakan di Kuntum Farm Field Jalan Raya Tajur No.291 ini di ikuti ratusan anak beserta orangtua.

87781Bina Iman di alam ini dimulai pukul 09.00 dengan pendalaman kitab suci yang dibawakan oleh kakak-kakak pendamping dengan perikop dari kitab Kejadian yaitu kisah penciptaan guna mengajarkan anak-anak bahwa segala sesuatu yang ada didunia ini adalah ciptaan Allah dan semua baik adanya. Kemudian anak-anak diajak untuk berkeliling melihat kebun yang ada di Kuntum Farm Field kemudian memberi makan domba, kambing, sapi, dan bebek.
Florentina Triyas(21) selaku Koordinator BIA St. Vinsensius berharap agar kegiatan ini dapat mengajak anak-anak untuk peduli terhadap lingkungan hidup. ”Kami para pendamping sungguh berharap agar kegiatan yang penuh dengan sukacita ini juga dapat mengajarkan anak-anak untuk peduli terhadap alam dan isinya agar kelak mereka dapat menjaga lingkungan hidup seperti teladan dari Santo Fransiskus dari Asisi,” Harap floren.
(Aloisius Johnsis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *