“Tidak Ada Jalan Pintas”, Paskah Umat Kristiani Mabes Polri 2019

Jakarta – keuskupanbogor.org: Umat Kristiani POLRI rayakan Paskah bersama di Aula Gereja Santa Perawan Maria – Blok Q (Jumat, 10/05/2019). Dengan mengangkat tema “ Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh Dan Terus Melayani Semua”, kegiatan ini menjadi salah satu upaya pembinaan rohani dan mental anggota Polri.

Perarakan lilin Paskah awali ibadah syukur Paskah Bersama Umat Kristiani Mabes Polri di Aula Leo Soekoto, Cereja SPM Blok Q (Jumat,10/05/2019)
Umat Kristiani Mabes Polri rayakan Paskah bersama di Aula Leo Soekoto, Gereja Santa Perawan Maria, Blok Q (Jumat,10/05/2019).

Acara yang diketuai oleh Kombes Lukas Akbar Abriari ini diisi dengan ibadah syukur dan acara ramah tamah. Sekitar 400 personel Polri dan keluarga dari semua satuan kerja Mabes Polri memenuhi Aula Leo Soekoto. Tampak hadir pula para perwira tinggi Mabes Polri seperti Irjen Pol Aris Budiman (Ketua STIK PTIK Lemdiklat Polri) dan Brigjen Pol Sri Handayani  (Wakapolda Kalbar). 

Irjen Pol Aris Budiman (Ketua STIK PTIK Lemdiklat Polri) berfoto bersama Romo David dan Pendeta David serta beberapa anggota Polri lainnya dalam Paskah Bersama Umat Kristiani Mabes Polri (Foto : RD David)

Dalam ibadah yang dipimpin oleh Romo David dari Gereja Santo Thomas, Mako Brimob dan Pendeta David dari GJKI Mangga Dua, kegiatan Paskah ini berlangsung sederhana dan sakral. Dalam renungannya, Romo David mengajak setiap angora Polri untuk hidup dalam kesatuan dengan Yesus. “Tidak ada jalan pintas. Peristiwa jalan salib Yesus menunjukkan sebuah proses hidup bahwa tidak ada jalan pintas menuju keselamatan dan kemuliaan. Maka dalam tugas sebagai abdi negara pun dan dalam hal apapun setiap pengikut Kritus diajak berproses di dalam dan bersama Allah. Jangan tergoda untuk ambil jalan pintas dalam hal apapun”, jelasnya.

Khusuk rayakan Paskah Bersama Umat Kristiani Mabes Polri (5/11/2019). Foto : RD David

Secara tegas dalam ibadah syukur ini diingatkan pula militansi pengikut Kritus untuk tidak menukarkan Yesus dengan godaan kenaikan jabatan maupun dalam hal asmara. Hidup kita sudah tepat dan hebat oleh Yesus Penebus. Panitia Paskah Bersama Umat Kristiani Mabes Polri berharap bahwa semakin banyak kegiatan pembinaan rohani dan mental untuk memperlengkapi semangat dan daya juang anggota agar semakin berakar dalam Kristus. (RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.