UNIO Doa Bagi Keselamatan Bangsa Dari Pandemik Covid-19

Sindanglaya – keuskupanbogor.org :  Para imam UNIO Keuskupan Bogor melakukan doa bersama, penyerahan kepada Bunda Maria bagi keselamatan bangsa dari bahaya pandemik Covid-19 di Gua Maria Kawasan Panti Asuhan Sindanglaya, Cipanas. 

Romo Fabie memimpin jalannya doa ini. Lantunan doa Salam Maria dan pujian kepada Bunda Maria menggaung penuh syahdu diantara sejuknya udara pagi dan rimbunnya pepohonan yang mengitari Goa Maria ini. 

Terkait dengan sebaran virus Corona dan situasinya terkini, para imam pun membahasnya terkait dengan pelaksanaan perayaan liturgi dan segala persiapannya.

Pada prinsipnya, Gereja tidak menutup pelayanan pastoral dan sakramental hanya terkait dengan teknisnya inilah yang perlu dipersiapkan dengan sungguh.

Para imam UNIO Keuskupan Bogor berfoto bersama dalam kunjungan ke area Panti Asuhan St. Yusuf didampingi Pastor Martin OFM dan Pastor Anton Sahat OFM. (Foto : RD David)

Para imam UNIO memberikan rekomendasi kepada kuria keuskupan untuk segera membuat sebuah pedoman yang sungguh dapat menenangkan umat dalam situasi yang terjadi saat ini. 

Romo Fabie menyarankannya adanya ketegasan yang menyangkut liturgi  gereja dalam kondisi darurat seperti ini yang juga diamini oleh seluruh imam yang hadir.

Segala kebijakan untuk sementara ini diberikan kepada paroki-paroki sambil menanti kebijakan resmi yang akan disampaikan oleh Bapa Uskup bersama kuria.

Romo Dion mencontohkan bahwa di Paroki St Thomas berkat anak dan tanda tangan bagi anak ditiadakan sementara, kegiatan latihan koor bersama dinonaktifkan dulu.

(RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.