Valentine, Belajar dari Kualitas Cinta Allah

Bogor – keuskupanbogor.org : PDPKK Santa Perawan Maria mengadakan persekutuan doa pada jumat (15/02/2019) dengan tema Valentine’s (every) Day. Romo Epiphanius Maria, CSE hadir untuk membawakan renungan yang diambil dari Kejadian 2: 18-25 tentang manusia di Taman Eden. Tema ini diambil seiring dengan Hari Kasih Sayang (14 Februari) dengan tujuan untuk melihat kembali kualitas kasih yang Allah berikan kepada manusia. Kualitas kasih seperti inilah yang hendaknya menjadi semangat dan keteladanan manusia dalam menumbuhkan dan menjaga kasih.

Romo Epi dalam PDPKK SP Maria

Dalam renungannnya, Romo Epi mengajak hadirin untuk melihat cinta Allah dalam karya ciptaan-Nya. Allah menciptakan manusia dalam energi kasih. Manusia menjadi sangat istimewa bagi Allah ; diciptakan setelah semuanya ada bagi mausia, diberikan kuasa dan tidak pernah Allah biarkan sendiri dan kesepian. Allah menciptakan perempuan dari rusuk pria untuk menjadi teman yang sepadan. Demikianlah Romo Epi menjelaskan.

Romo Epi juga memberikan dorongan bagi keluarga-keluarga untuk memiliki semangat doa. “Doa adalah sebuah percakapan suatu persahabatan, dalam hal ini adalah keintiman kita dengan Tuhan, sehingga muncullah iman, dari iman muncullah kasih (Cinta) dari cinta muncullah pengorbanan, dari pengorbanan maka ada pelayanan”, jelasnya. Ia pun mengutip pernyataan St. Yohanes Paulus II “pemandangan yang paling indah adalah menyaksikan satu keluarga berdoa”. Lebih lanjut Romo Epi juga mengingatkan bahwa dalam kasih harus diiringi dengan hati yang siap berkorban.

Penulis : Frans

Editor : RD David

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.