Ziarek OMK Paroki St. Ignatius Semplak

OMK Paroki St. Ignatius Loyola Semplak mengadakan ziarah rekreasi dengan Kota Yogyakarta dan sekitarnya menjadi tujuan. Dengan mengusung tema “FRESH : Friendship in HIM,” acara ini sukses berjalan selama 4 hari 3 malam dan diikuti oleh 60 peserta dan 25 panitia serta pendamping. Acara yang merupakan kegiatan tahunan kedua dari OMK Paroki St. Ignatius Semplak ini didampingi oleh Romo Jeremy sejak hari keberangkatan, Kamis tanggal 28 Juni 2018 sampai selesai hari Minggu tanggal 1 Juli 2018.

Jalan Salib di Sendangsono
Jalan Salib di Sendangsono

Dua bus yang mengantar rombongan ini akhirnya sampai di destinasi pertama, yaitu Gua Maria Kerep Ambarawa setelah kurang lebih dua belas jam perjalanan. Ziarah di Gua Maria Kerep diisi dengan berdoa bersama serta rekreasi ke Taman Doa Gua Maria Kerep. Ziarah hari itu dilanjutkan dengan menuju Gua Maria Sendangsono dan melakukan ibadat Jalan Salib di sana. Jalan salib ini dipimpin oleh Romo Jeremy dan bergantian dengan Erick, salah satu peserta mulai dari perhentian ke sepuluh. Jalan yang menanjak dan cuaca yang panas sama sekali tidak membuat para OMK untuk menyerah, karena pada saat perhentian ke sembilan dan seterusnya, Romo Jeremy meminta para OMK untuk bergandengan agar bisa saling menguatkan. Supaya akrab, kata Romo. Hingga perhentian terakhir, para OMK masih tetap dalam keadaan semangat dan ceria. Setelah makan siang dan istirahat, perjalanan dilanjutkan menuju penginapan dan setelahnya doa malam dan istirahat.

Gua Maria Kerep Ambarawa

Jam enam pagi, para peserta sudah bersiap untuk sarapan dan pergi ke destinasi selanjutnya. Di hari ini, acara memang dikhususkan untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata, seperti Pantai Indrayanti dan juga Malioboro. Sekitar jam sepuluh pagi, para OMK sudah tiba di Pantai Indrayanti. Selama kurang lebih dua jam, para peserta bermain games yang sudah disiapkan panitia, di antaranya mengisi botol menggunakan bambu yang sudah dibelah dengan air laut sampai penuh. Meskipun cuaca panas, hal tersebut tidak bisa mengurangi keceriaan teman-teman OMK untuk bersenang-senang dan berfoto bersama. Games-games tersebut juga berhadiah, hadiah yang paling spesial adalah tiket bioskop untuk tiga pasangan. Wih, senaaang. Setelah pantai, destinasi selanjutnya adalah Malioboro, pusat oleh-oleh Yogyakarta.

Games di Pantai Indrayanti

Di hari terakhir, yaitu Minggu tanggal 1 Juli 2018, teman-teman OMK menuju Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran untuk mengikuti misa Minggu pagi di sana. Misa dipimpin oleh romo pendamping, yaitu Romo Jeremy. Dalam homilinya, Romo Jeremy berharap pada OMK Paroki St. Ignatius Loyola Semplak untuk benar-benar menjalin pertemanan dalam Tuhan seperti yang sudah dituangkan dalam tema, yaitu Friendship in Him. Perjalanan ziarah ke Yogyakarta kali ini memberikan pengalaman berharga bagi OMK Paroki St. Ignatius Loyola Semplak karena merupakan acara pertama yang diadakan oleh OMK dengan jarak yang cukup jauh.

Sampai ketemu di acara selanjutnya, teman-teman!

FRESSSHHH??? SEGERR!!!

(Anastasia Segari dan Antonius Erick Aldrian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.