Kucoba ‘tuk Bertahan

Renungan Harian
Jumat, 12 Juli 2019
Hari Biasa, Pekan Biasa XIV
Bacaan : Kejadian 46:1-7.28-30, Matius 10 : 16-23

Dan kalian akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi barang siapa bertahan sampai kesudahannya, akan selamat.
(Matius 10 :22)

Tuhan sudah mengisyaratkan bahwa mengikuti Dia itu amat tidak mudah. Ada banyak tantangan berat dalam hidup karena mengikuti Dia. Tuhan tidak menjanjikan kemudahan hidup.

Seperti domba diutus ke tengah-tengah serigala, Tuhan menggambarkan kehadiran seorang pengikut Kristus di tengah keganasan hidup. Kekerasan dan kebencian tidak boleh dilawan dengan hal yang sama. Bahkan kita diajak mendoakan mereka yang menganiaya hidup kita.

Menjadi orang baik itu banyak tantangannya. Tidak terkenal, dipersulit, disingkirkan, dibenci, bahkan pula didiskriminasi. Akan berhenti atau tetap berbuat baik, itu pilihan. Namun murid dan utusan yang sejati, tidak ada yang mundur dari perutusan Sang Guru.

Tuhan ajarlah kami sepanjang hari ini untuk mampu menjadi pejuang-pejuang iman yang sejati kendati banyaknya kesulitan yang dihadapi. Engkau tidak menjanjikan kemudahan namun Engkau hadir dalam penyertaan. Amin

RD David

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.