Romo Puryatno, “Semua Terjadi Karena Saya Menjadi Imam”

Sukatani – keuskupanbogor.org : “Semua anugerah malam ini terjadi karena saya menjadi seorang imam. Bila saya bukan jadi imam, tidak akan ada rahmat seperti ini.” Inilah ungkapan dari Romo Puryatno yang merayakan ulang tahun tahbisan presbyteratnya yang ke-24 (jumat,12/07). 

Gereja Kuasi Paroki Bunda Maria Ratu dipenuhi dua ratusan umat untuk rayakan misa ulang tahun tahbisan presbyterat. Mereka berasal dari Paroki Santo Thomas Kelapadua dan dari Kuasi Paroki BMR. Tampak pula anggota keluarga dari Romo Pur dan para suster PRR serta suster OP dari Pasar Minggu.

Malam itu, misa yang dirayakan Pkl. 19.00 ini dirayakan secara konselebrasi (Romo Puryatno, Romo Dion, Romo David). Dalam homilinya Romo Pur mengungkapkan syukur atas rahmat panggilan ini, dukungan umat serta para rekan imam. “Saya tidak enak, dalam dua bulan dipestakan seperti ini padahal saya masih baru”, tutur imam yang dipestakan ulang tahun lahirnya (12 Juni) dan ulang tahun imamatnya (12 juli).

Bagi Romo Pur, rahmat ulang tahun ini menjadi motivasi dan inspirasi. “Peristiwa malam ini membuat panggilan saya semakin diteguhkan. Belum lama saya di Paroki Santo Thomas dan Kuasi Paroki BMR, masih sedang hafalkan nama orang, belum banyak lingkungan dikunjungi tetapi malam ini saya dipestakan sedemikian rupa”, tutur imam yang terkenal dengan sapaan Berkah Dalem ini. 

Usai misa, acara syukuran ramah tamahpun digelar di Saung BMR. Berbagai acara disiapkan oleh umat, mulai dari potong tumpeng dan kue tart, nyanyi bersama hingga menari bersama. Di sela sela kemeriahan, berfoto bersama dengan yang berbahagia, Romo Pur menjadi sebuah pemandangan yang lumrah.

Romo Dion (Pastor Paroki) dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua yang dilakukan ini sebagai tanda cinta umat kepada imamnya. Dukungan dan ucapan dari para imam pun membanjiri pesan WA grup para imam. “Banyak pesan agar saya tetap setia dalam panggilan”, tutur Romo Pur yang belum sempat balas satu per satu pesan tersebut.

RD David

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.