Sahabat Misdinar Virtual Day “Misdinar bersama Teknologi”

Loading

Sabtu sore, 12 Februari 2022 melalui zoom meeting, para sahabat misdinar di berbagai Keuskupan di Indonesia mengadakan pertemuan bersama. Tema utamanya ialah “Millenial Acolytes In The Digital Era”. Pertemuan ini tentu sebagai sarana bagaimana sahabat misdinar dapat berjumpa lagi dan saling membangun relasi yang baik sebagai seorang misdinar. Pertemuan ini dihadiri lebih dari 300orang dalam zoom meeting dan juga ditayangkan di kanal youtube Sahabat Misdinar Indonesia. Tema pertemuan pertama dari SMVD ini adalah Misdinar bersama Teknologi.

                Pertemuan ini juga turut hadir yakni beberapa Imam yakni RD Sridanto Aribowo dan RD Salto Deodatus dari Keuskupan Agung Jakarta. Romo Sridanto merupakan Romo moderator misdinar se-Indonesia dan Romo Ato merupakan Narasumber pertemuan pada kesempatan yang baik ini. Selain itu, hadir pula dalam virtual zoom ini yakni para suster dan frater.

                Pertemuan ini diawali dengan doa pembuka oleh Cantika dari Keuskupan Agung Semarang. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari Romo Sridanto dan Maria sebagai Ketua Pelaksana SMVD ini. Setelah itu, Romo Ato memaparkan materi tentang kaitan dari Misdinar dengan Tekonologi. Romo Ato menyampaikan bahwa hendaknya yang kita wartakan sebagai pelayan Tuhan ialah memberitakan kabar gembira (Injil). Yang diwartakan tentu ialah berita yang baik dan yang gembira. Teknologi yang kita gunakan hendaknya untuk menyebarluaskan berita baik itu sendiri. “Beritakanlah bahwa Tuhan Yesus itu sayang banget sama kamu”, kata Romo Ato. Beritakan agar hal ini juga dirasakan oleh orang lain dari kasih Allah yang memebaskan ini. Mari menggunakan aura yang positif dalam menggunakan teknologi. Sukacita menjadi misdinar tentunya disebarkan. Allah berkomunikasi dalam kasih untuk mempersatukan dan Allah menemani untuk menjadi teman seperjalanan kita.

                Setelah pemaparan materi, pertemuan dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh MC yakni Avila dan Caca. Semua mengikuti dengan senang dan gembira. Ekspresi mereka terlihat karena diminta untuk On cam sehingga bisa melihat ekspresi mereka walau hanya melalui virtual zoom. Kemudian, pertemuan tambah menyenangkan oleh karena ada hadiah menarik yang disediakan oleh panitia yang dikemas dalam doorprize. Selamat bagi semua yang mendapat doorprize.

                Pertemuan ini ditutup dengan foto bersama dan doa penutup yang dibawakan oleh Paskalis dari Keuskupan Tanjung Selor.

KOMSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
Enable Notifications OK No thanks