Buku Bacaan atau Buku Kehidupan

Renungan Harian
Selasa, 22 September 2020
Bacaan : Amsal 21: 1-6. 10-13
Injil : Lukas 8: 19-21

Ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku ialah mereka yang mendengarkan Sabda Allah dan melaksanakannya.

lukas 8 : 21

Dalam pembaptisan kita semua diangkat menjadi anggota keluarga Allah. Sebagai sebuah keluarga maka setiap anggota keluarga akan senantiasa berkumpul bersama, berkomunikasi dari hati ke hati, dan berupa menciptakan kebersamaan dan kebersatuan.

Bagaimana dengan porsi kita masing-masing sebagai anggota keluarga Allah? Masih tekunkah hadir dalam doa baik pribadi ataupun doa bersama? Masih semangatkah dalam merayakan Ekaristi kendati secara on line?

Kebersamaan dan kebersatuan sebagai anggota keluarga Allah mendapatkan tuntunannya dalam Kitab Suci. Firman Tuhan bukan sekedar buku bacaan tetapi buku kehidupan.

Kita bukan hanya diajak sekedar tahu bahkan paham sekalipun. Hakikat terdasar firman Tuhan adalah mengajak kita melaksanakan firman tersebut sehingga kita pun beroleh hidup.

Mungkin hidup kita saat ini terlalu banyak diatur dan disibukkan dengan wa, berita dan aneka informasi. Sementara porsi firman hidup entah berapa persen kita memilikinya.

Tuhan semoga hari ini kami mampu menjadi anggota keluarga Allah yang mau bersekutu dengan Engkau dan sesama. Ajarlah kami mencintai dan melaksanakan firman-Mu sehingga kami hidup. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: