Allah Yang Memulai

Renungan Harian
Rabu, 23 September 2020
PW St Padre Pio, Imam
Bacaan : Amsal 30 : 5-9
Injil : Lukas 9 : 1 - 6

Yesus memanggil kedua belas murid-Nya lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.

lukas 9 : 1

Murid Yesus diberikan kekuatan yang datangnya dari Allah. Kekuatan itu digunakan untuk mengusir kuasa kegelapan dan menyembuhkan orang-orang sakit.

Setiap orang yang menjadi pengikut Kristus, saya dan anda, juga diberikan kuasa dari Allah untuk melakukan karya-karya Allah. Ya..melakukan karya Allah.

Memberikan hiburan kepada orang berduka meskipun kita sendiri belum tentu sedang bahagia, memberikan doa penguatan kepada orang putus asa meskipun hidup kita pun sedang susah, memberikan pujian dengan tulus atau mendoakan orang-orang sakit merupakan contoh kecil kita ambil bagian dalam karya Allah.

Allah yang memulai, Allah pula yang akan menyelesaikannya. Kita hanyalah jembatan yang digunakan Allah untuk menyalurkan berkat-Nya.

Janganlah sampai kita mengkerdilkan diri kita bahwa kita ini bukan apa-apa atau siapa-siapa. Jangan pula kita membuat kuasa Allah mandeg dan tersumbat. Atau jangan-jangan kita tidak sadar jika kita ini adalah orang-orang pilihan Allah yang luar biasa?

Tuhan sadarkan kami bahwa kami ini Engkau utus untuk menjadi saluran berkat-Mu bagi banyak orang. Ajarlah kami untuk siap diutus mewartakan kebaikan-Mu. Amin

(RD David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: