Sabda yang Menyelamatkan

Renungan Harian
Kamis, 11 April 2019
Pekan Prapaskah V
Bacaan : Kej 17:3-9, Yoh 8:51-59

Beberapa hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan anggota legislatif dan presiden. Dasar kita memilih caleg atau capres adalah percaya pada calon. Ciri-ciri orang percaya: menerima atau menuruti omongannya tentang program atau janji-janjinya.

Dalam Injil hari ini Yesus mengajak orang-orang Yahudi agar percaya dan menuruti firmanNya. Barang siapa menuruti firmanNya, Yesus menjanjikan mereka tidak akan mengalami maut selama-lamanya. Tawaran Yesus tersebut dianggap oleh orang Yahudi sebagai hal yang menyesatkan. Bahkan, mereka menganggap sikap Yesus itu sombong. Padahal maksud perkataan Yesus adalah untuk menunjukkan kebenaran sikap hidup orang beriman adalah percaya padaNya dan kepada Allah, BapaNya, yang mengutusNya.

Kita pun sering mempunyai sikap seperti orang-orang Yahudi: menyangsikan perkataanNya atau bahkan menyakitiNya. Semoga di masa Prapaskah ini kita terbuka hati dan iman kita untuk mampu menerima dan percaya akan firmanNya. FirmanNya itu kita jadikan pegangan hidup yang harus kita turuti. Jika kita menuruti firmanNya, maka kita akan menikmati keselamatan kekal bersamaNya.

Ya Yesus, semoga aku menerima dan menututi firmanMu. Amin


Penulis : Antoni Purbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.