Hidup Kekal Hanya Dalam Yesus

Renungan Harian
Kamis, 2 Mei 2019
Pekan Paskah II
Bacaan: Kis 5:27-33, Yoh 3:31-36

Suatu kesaksian yang benar adalah tentang apa yang dilihat, didengar atau dialami oleh seorang saksi. Tentu yang diceritakan adalah tentang peristiwa yang terjadi atau sosok orang lain dalam peristiwa uang dimaksud dan bukan dirinya sendiri, kecuali jadi saksi korban.

Injil hari ini tentang Yohanes Pembaptis yang memberi kesaksian tentang Yesus di hadapan murid-muridnya. Yohanes banyak memberikan hal ikhwal tentang diri Yesus, bukan dirinya. Yohanes mengajarkan kebenaran iman dan menyatakan bahwa yang berasal dari “atas” itulah yang dinanti-nantikan sebagai Juruselamat. Yohanes memberikan pengajaran dan kesaksian iman tersebut agar para muridnya menjadi percaya dan mengikuti Yesus.

Sebagai umat Katolik kita pun harus seperti Yohanes Pembaptis yang berani mengajar dan memberi kesaksian iman. Kita perlu meniru Petrus dan para rasul yang dengan kesungguhan hati dan gigih memberi kesaksian iman, meski ada tantangan. Kita percaya bahwa bersama Roh Kudus, tugas mewartakan kebenaran iman akan membawa orang percaya pada Yesus dan akan peroleh kehidupan kekal.

Ya Yesus, mampukan aku jadi saksi segala sesuatu tentang Dikau dan Roh Kudus. Amin.
(Penulis : Antoni Purbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: