Harta Surgawi vs Harta Duniawi

Renungan  Harian
Jumat, 21 Juni 2019
PW St. Aloisius Gonzaga
Bacaan : 2 Korintus 11:18. 21b-30, Matius 6 : 19-23

Bekerja untuk mendapatkan harta duniawi itu sah-sah saja. Tetapi hari ini Tuhan mengingatkan kita untuk juga bekerja untuk mendapatkan harta surgawi. Sebuah harta yang tidak akan rusak, hilang, lenyap apalagi dicuri.

Suatu ketika, seorang ayah yang memiliki harta kekayaan melimpah meninggal dan ia memberikan warisan pada anak-anak dan isterinya. Tak disangka, pembagian harta tersebut mengakibatkan pertengkaran dan pemutusan hubungan keluarga karena dianggap tidak adil. Bahkan ironisnya tidak ada yang melanjutkan warisan keteladanan iman dan kedermawanan ayah tadi.

Matamu adalah pelita tubuh (Matius 6:22). Yesus mengingatkan pula bahwa pencarian harta berkaitan dengan penglihatan. Semoga mata kita selalu diarahkan pada hal-hal yang membawa kita pada harta surgawi. Semoga sepanjang hari ini kita tidak menimbang-nimbang untung dan rugi dalam penggapaian harta. Fokus! Gapailah harta yang abadi untuk hidup kita kelak di surga.

Setiap kebaikan kita, derma kita, ketaatan kita dalam doa dan ekaristi akan mendatangkan harta surgawi yaitu damai dan sukacita. (RD David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.