Jalan Sempit

Masuklah melalui pintu yang sempit itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kebinasaan, dan banyak orang telah masuk melalui pintu dan jalan itu. Tetapi sempitlah pintu dan sesaklah jalan yang menuju kehidupan, dan sedikitlah orang yang menemukannya.”

(Matius 7 : 14)
Renungan Harian 
Selasa, 25 Juni 2019
Hari Biasa Pekan Biasa XII
Bacaan : Kejadian 13 : 2.5 - 18; Matius 7:6.12-14

Menyantap makanan enak itu sungguh memikat. Tapi tidak semua makanan enak itu menyehatkan. Bahkan lebih banyak makanan enak itu hanya menyimpan potensi penyakit. Pola hidup sehat memang sulit dan butuh ekstra kerja keras.

Hal yang sama juga terjadi dalam kehidupan beriman. Hidup taat pada Allah itu diliputi banyak godaan dan tantangan. Jalan yang lebar tersedia begitu luas bila kita mau tidak taat pada Allah. Itulah sebabnya jalan hidup penuh ketaatan pada Allah itu perlu usaha ekstra.

Saat kita mencoba berkomitmen memiliki hidup doa yang baik, godaan untuk tidak konsisten dan akhirnya meninggalkan kehidupan doa itu lebih terbuka lebar. Saat kita mencoba ingin banyak mengenal firman Tuhan, godaan untuk melewati hari tanpa baca firman itu lebih besar.

Semoga hari ini kita semakin punya usaha extra untuk semakin taat pada Allah. Amin (RD David)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.